FKC dan CV.UMP Group Santuni Anak Yatim di 2 Desa

0

Jonggol | Jurnal Bogor

Forum Kepemudaan Cisewu (FKC) bersama CV.UMP Group mengadakan santunan anak yatim yang mencakup 2 desa yakni Desa Sukajaya dan Desa Sukanegar, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, pekan lalu.

Acep Supriadi, pria 38 tahun asal Desa Sukajaya tersebut selalu memperhatikan kondisi warga dan lingkungan sekitarnya.

” Alhamdulilah dalam memperingati 1 Muharram ini kami masih bisa memberikan santunan bagi warga yang membutuhkan terutama untuk yatim piatu yang memang harus kita bantu dan kita muliakan ,” ucap CEO CV UMP Group tersebut.

Dia bersyukur bisa menyantuni lebih dari 200 yatim piatu mencakup 2 desa, Yaitu Desa Sukanegara dan Desa Sukajaya.

” 150 orang dari Desa Sukajaya dan 85 orang dari Desa Sekanegara,” paparnya kepada Jurnal Bogor, Jumat (12/08) siang.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kordinator Wilayah Kecamatan Jonggol Presidium Bogor Timur ini mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperhatikan warga sekitarnya, baik dalam fasilitas umum ataupun baksos kepada yang membutuhkan.

” Saya warga asli Desa Sukajaya yang bertetangga dengan Desa Sukanegara, dan sebagai pengusaha lokal saya berupaya untuk memperhatikan warga sekitar kediaman saya, mengingat saya berusaha di wilayah dan dikenal sebagai pengusaha masa kita harus tutup mata dengan kondisi warga yang memang sangat membutuhkan ” ucapnya.

Selain santunan, lanjutnya, untuk memeriahkan 1 Muharram ini juga menyediakan panggung untuk dakwah siraman rohani.

” Berharap setelah acara ini kita semua mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT karena sudah berupaya memuliakan anak yatim dan mendengarkan siraman rohani yang bisa menenangkan pikiran dan menyejukkan hati kita sebagai muslim ” pungkasnya.

Terpisah, disampaikan Kepala Desa Sukanegara Ahmad Yani yang memberikan apresiasi akan kepadulian Acep Supriadi yang sudah memperhatikan sebagaian anak yatim piatu yang ada di wilayah kerjanya.

” Saya ucapkan terimakasih atas perhatian kang Acep dimana walaupun kediamannya masuk wilayah Desa Sukajaya tapi Desa Sukanegara dapat ciptaratan perhatian juga dari pengusaha muda tersebut,” ujar Ahmad Yani.

Dia berharap apa yang dilakukan oleh Acep Supriadi bisa dicontoh oleh pengusaha lain yang ada di Desa Sukanegara.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here