Home News Rena Jaga Fisik dan Stamina dengan Pencak Silat

Rena Jaga Fisik dan Stamina dengan Pencak Silat

Nanggung l Jurnal Bogor

Rena Zaqiah, warga Batuputih, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor sekitar 7 tahun  menggeluti olahraga seni beladiri pencak silat. Ada manfaat yang dirasakan perempuan berusia 25 tahun ini yakni fisik dan staminanya tetap terjaga.

“Dengan berolahraga pencak silat selain menjadi beladiri, tak lain untuk memenuhi kebutuhan fisik dan meningkatkan stamina,” ujar Rena Zaqiah, Minggu (30/7).

Rena yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bogor Barat terus memberikan edukasi ke masyarakat maupun di kalangan pelajar sesuai kemampuan yang dimiliki. Putri kedua Kepala Desa Nanggung Ahmad Sodik ini menjelaskan, perempuan boleh berkecimpung di dunia pencak silat karena baik dan berdampak positif.

Lebih lanjut ibu satu anak ini memaparkan, kemampuan yang dimiliki sebagai pencinta olahraga pencak silat dirinya mencoba mengimplementasikan bakat yang dimiliki dengan mengedukasi ke peserta didik di beberapa sekolah. “Tak lain, hanya ingin berbagi saja, semoga apa yang dimiliki (pencak silat) bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Asosi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Nanggung Jani Nurzaman berharap program olahraga tentu bisa dilakukan secara kontinyu. Hal ini untuk menjaring potensi atlet, sehingga bukan hanya sebatas di dunia persepakbolaan saja tetap cabang olahraga lainnya juga seperti pencak silat.

“Diharapkan semua cabor yang terhimpun dalam KOK di Nanggung bisa berjalan sesuai leading sektor dan senantiasa dapat menjaring semua usia,” pungkas Jani.

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version