26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Alfamart Salurkan Susu ke Sekolah

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Dalam memperingati Hari Anak Nasional, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart Cabang – Cileungsi membagikan 200.000 paket susu gratis untuk anak-anak sekolah yang disebar ke sekolah-sekolah dari Sabang sampai Merauke. 

Bantuan paket susu ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan demi menjaga daya tahan tubuh generasi penerus bangsa sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi mereka.

Ribuan susu kotak Morinaga Chil Go dibagikan kepada siswa siswi Sekolah Dasar (SD), SD Negeri Nambo 05, SD Negeri Tlajung Udik 06, SDN Sukasirna 04 dan SD Negeri Sukamanah 2, Kabupaten Bogor.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman mengungkapkan, program bantuan susu untuk anak Indonesa ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dan supplier susu di tanah air, agar anak Indonesia tetap mendapatkan nutrisi berkualitas di kondisi pandemi ini.

“Pembagian paket susu UHT ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan anak sebagai generasi penerus bangsa kita. Kami menyasar anak-anak mulai dari PAUD hingga sekolah dasar sebagai penerima manfaat bantuan ini,” ucapnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (26/7).

Ia berharap, dengan adanya bantuan susu ini dapat menekan angka stunting di Indonesia khususnya Kabupaten Bogor. ” Karena vitamin yang terkandung dalam susu sangat dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh kembangnya sehingga bisa mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan kuat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Nambo 05 Eti rohaeti juga mengapresiasi program bantuan ini untuk mendukung perkembangan proses belajar mengajar bagi anak didiknya.

“Saya berterimakasih banyak kepada Alfamart yang sudah peduli terhadap murid di SDN 05 Nambo ini. Semoga dengan bantuan susu ini, murid dapat berprestasi karena asupan nutrisi yang cukup,” ucapnya.

Ketua Bogor Timur Jurnalis (BTJ) Sudadi mengatakan, sebagai organisasi perkumpulan wartawan yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan dari Alfamart itu mengaku sangat bangga. Hal itu diungkapkan Sudadi saat memberikan bantuan susu kepada Murid SDN 05 Nambo.

Menurutnya, BTJ sudah menjadi mitra CSR Alfamart dalam memberikan bantuan di wilayah Bogor Timur. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Alfamart atas kepercayaannya terhadap BTJ untuk menyalurkan bantuan. Kami memang selalu ditunjuk oleh Alfamart untuk mencari lokasi penerima bantuan dari program CSR Alfamart. Karena tugas peliputan di wilayah Bogor Timur, jadi kami tau mana wilayah atau intansi yang memerlukan bantuan, artinya penyalurannya dapat tepat sasaran,” jelas Dadi biasa disapa.

Pria gondrong itu melanjutkan, selain pemberian susu, Alfamart juga sudah memberikan berbagai bantuan seperti sembako, alat tulis, sepatu dan masih banyak lagi. Bahkan, setiap diadakan santunan oleh lembaga maupun kelompok, alfamart selalu memberikan suport untuk bantuannya.

“Keberadaan Alfamart ini cukup dirasakan oleh masyarakat Bogor Timur. Dengan semua bantuan yang disalurkan selalu tepat sasaran. Bahkan Alfamart tidak pernah absen di setiap momen, baik hari raya, hari besar, acara santunan dan masih banyak lagi yang lainnya, Alfamart selalu memberikan suportnya. Semoga bantuan-bantuan seperti ini terus berlangsung dan kesulitan masyarakat dapat sedikit teratasi oleh bantuan alfamart,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles