26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Tingginya Minat Warga, Kelas Jauh SMPN 3 Citeureup Tambah 1 Rombel 

Citeureup | Jurnal Bogor 

Warga rupanya antusias ingin memasukan anaknya ke sekolah negeri membuat kelas jauh SMPN 3 Citeureup yang berada di Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor menambah lagi rombongan belajar (rombel) atau ruang kelas.

Hal tersebut disampaikan inisiator kelas jauh SMPN 3 Citeureup yang juga menjabat sebagai Kepala desa Leuwinutug Deden Saipul Hamdi. ” Awalnya hanya diizinkan 3 rombel, namun sampai hari ini minat warga masih terus berdatangan, hingga kami akhirnya meminta kebijakan dan tambahan ruang kelas hingga menjadi 4 ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar Kelas Jauh SMPN 3 Citeureup ini,” kata kades muda tersebut kepada Jurnal Bogor, Senin ( 18/07/22).

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena memang Desa Leuwinutug, Hambalang, dan Desa Sanja jauh dari sekolah negeri dan kalaupun dibuat sistem zonasi tidak akan masuk jaraknya. Maka dari itu setelah tahu ada kelas jauh SMPN 3 Citeureup di Desa Leuwinutug para orang tua berbondong-bondong mendaftarkan anak mereka.

“Saya minta kebijakan untuk penambahan rombel dan alhamdulilah saat ini jadi 4 kelas , awalnya kami kuotakan 120 karena masih tinggi minat warga akhirnya ditambah 40 jadi 160, itu pun sudah termasuk kelas kegemuk,” jelas Kang Denz.

Dia merasa senang, akhirnya di Leuwinutug ada SMPN tinggal yang menjadi PR adalah mewujudkan agar kelas jauh ini menjadi SMP Negeri 4 Citeureup.

“Kini kita terfokus kepada tenaga pengajar, walaupun menginduk ke SMPN 3 Citeureup tapi kami hanya diberikan 2 tenaga pengajar , dan kita harus mencari tambahan tenaga pengajar untuk melengkapi kebutuhan belajar mengajar siswa,” paparnya.

Dia berharap adanya partisipasi baik dari CSR atau perusahaan sekitar untuk biaya honor tenaga pendidik sebelum masuk dan dianggarkan melalui dana BOS, karena tenaga pendidik tambahan ini tidak masuk ke administrasi SMP Negeri 3 Citeureup.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles