33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

SMP Negeri 1 Klapanunggal Ajarkan Siswa Peduli Sosial dan Spiritual 

Klapanunggal | Jurnal Bogor 

SMP Negeri 1 Klapanunggal mengajarkan siswa-siswinya berkurban sejak dini untuk meningkatkan keterampilan sosial dan spiritual.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Klapanunggal Kiswanti M.pd mengatakan, pada Senin (11/7), sekolahnya menyembelih 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dibagikan kepada tenaga pendidik, siswa tidak mampu, yatim dan dhuafa.

“Alhamdulilah walau saya baru menjabat tapi melihat keharmonisan yang ada di SMP Negeri 1 Klapanunggal ini membuat saya terharu, dimana kepedulian ini harus ditanamkan sejak dini terutama kepada siswa dan siswi kami,” ucap Kiswanti kepada Jurnal Bogor, Selasa (12/07/22).

Maka dari itu, kata dia, dengan mengadakan kurban ini siswa-siswi bisa menumbuhkan sikap sosial dan spiritualnya untuk mau berbagi dan taat kepada Allah SWT yang mempunyai alam semesta agar ketakwaannya meningkat.

“Saya berharap walaupun tidak banyak , tapi daging kurban yang dibagikan ini bisa bermanfaat untuk penerimanya dan terimakasih untuk siswa – siswi dan seluruh tenaga pendidik serta penghuni SMP Negeri 1 Klpanunggal atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles