26.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Warga Desa Sukagalih Terima BLT-DD

Jonggol | Jurnal Bogor 

Sebanyak 102 warga Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor yang termasuk warga kurang mampu mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD), Senin (11/7).

Kasie Kesra Desa Sukagalih Ayudin, mengatakan pemberian BLT-DD ini termasuk tahap ke-2 yang dibagikan secara tunai kepada KPM dengan nilai Rp.900.000 untuk tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni. Bantuan ini tidak lain untuk membantu pemulihan ekonomi khususnya warga kurang mampu.

“Penerima BLT-DD dipastikan telah memenuhi kriteria, yakni warga kurang mampu, kehilangan mata pencarian, penyakit kronis, kepala keluarga lansia dan belum mendapatkan bantuan sosial lainnya,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (12/7).

Menurutnya, BLT-DD ini disalurkan secara langsung ke rumah atau door to door bagi KPM yang memang kedapatan sedang dalam keadaan sakit. Namun untuk yang sehat bisa mengambilnya di aula Kantor Desa Sukagalih.

“Pada tahun 2022 ini, penggunaan Dana Desa diperuntukkan BLT 40%, penanganan Covid-19 sebesar 8%, ketahanan pangan 20%, operasional kantor 6% dan sisanya untuk pemberdayaan masyarakat serta infrastruktur,” bebernya.

Oleh karena itu, kata dia, dengan diprioritaskannya BLT-DD ini bisa sedikit membantu mendorong ekonomi warga dan untuk warga yang menerima pun agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin.

Sementara itu Wahyu Amirullah, salah satu penerima BLT-DD mengaku terbantu dengan adanya bantuan BLT-DD tersebut. Bantuan itu akan dipergunakan untuk menambah modal usahanya di bidang UMKM perumahan.

“Alhamdulillah, lumayan buat nambah modal usaha saya. Intinya sangat bersyukur sekali karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

** Ramses / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles