28.8 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

TPT Sungai Cidurian Mencuat pada Reses DPRD Jabar

Cigudeg | Jurnal Bogor 

Kepala Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor meminta pemerintah daerah, untuk segera menangani Tembok Penahan Tanah (TPT) di kali Cidurian yang melintasi Kampung Lawang Taji RT 02 RW 10.

Sebab, banyak warga yang tinggal di bantaran sungai tersebut merasa khawatir disaat hujan deras.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Desa Bunar, Jajat Sudrajat di acara Reses III Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dapil VI Kabupaten Bogor belum lama ini.

Menurut Jajat, selain warga yang merasa khawatir hal itu  berdampaknya akan berimbas kepada jembatan Lawang Taji yang menjadi lintasan jalan Provinsi.

“Rumah saya juga dekat dengan bantaran kali Cidurian, dengan begitu banyak masyarakat Desa Bunar yang terancam saat debit air di Sungai Cidurian meluap, terlebih jembatan Lawang Taji yang menjadi akses jalan Provinsi pun dapat terancam, Adapun untuk panjang area yang perlu dibangun sekitar 300 meter,” ungkap Jajat yang di selenggarakan diAula rumah makan kampung khayangan.

Ditempat yang sama menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Bogor, drh. H. Achmad Ru’yat menilai, penanganan pasca bencana itu harus betul-betul komprehensif.

“Mudah-mudahan juga diajukan oleh Bupati Bogor ke Provinsi Jawa Barat agar Sungai Cidurian tidak hanya di tengok-tengok pasca bencana, tapi betul-betul langsung ada aksi atau langkah kongkrit dalam memperbaiki insfratruktur yang rusak. Nanti kita kawal,” tukasnya.

**Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles