26.7 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Masjid Jami At–Taqwa Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Ketua DKM  Masjid At- Taqwa Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor meriahkan Idul Adha dengan menyembeli hewan kurban yang dilaksanakan di halaman masjid.

Ketua DKM Masjid At -Taqwa  H.Rozak mengatakan, saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pihaknya itu mengikuti anjuran dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk meminimalisasi terjadinya kerumuman di lapangan masjid.

“Hari ini panitia melakukan pemotongan hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban  digelar  dimulai  pukul 09.00 WIB  sampai selesai,” ucap H.Rozak kepada Jurnal Bogor , Senin (11/07/22)

H Rozak menambahkan pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid At-Taqwa  hanya berlangsung dalam satu hari saja dan dalam pelaksanaannya panitia telah dibekali pemahaman agar selalu memperhatikan protokol kesehatan pemotongan hewan kurban dari pemerintah.

“Kita mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah , untuk mengantisipasi hewan yang ingin disembelih ini terjangkit PMK , maka dari itu 2 sapi yang disembelih hari ini sudah memiliki surat kesehatan dari dokter hewan dan dinas terkait,” paparnya.

Senada disampaikan Ketua  Panitia Pelaksana Hewan Kurban Masjid AT – Taqwa Bariman menjelaskan, para pengurus telah mewanti-wanti para penjaga dan petugas pemotongan hewan kurban agar mengikuti protokol kesehatan yang telah disampaikan dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2021 perihal petunjuk teknis pelaksanaan hewan kurban.

” Walau sudah dibebaskan atau dilonggarkan untuk penggunaan masker kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

** Ramses / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles