33.7 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Dukung Pendidikan Agama, Polsek Nanggung Berikan Material ke Ponpes Darul Ihsan

Hadirnya Pembangunan Ponpes Darul Ihsan Disambut Baik Warga Batutulis.

Nanggung l Jurnal Bogor

Kepolisian Sektor Nanggung (Polsek) Polres Bogor menyalurkan bantuan sosial berupa material semen.

Bantuan material tersebut untuk mendukung kelancaran pembangunan Pondok Pesantren Darul Ihsan yang berlokasi di Kampung Pasirgintung RT 02 RW 03 Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Bantuan Kapolsek Nanggung Akp Achmad Budi Santoso diberikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Batutulis Aiptu Ricky Rustiana bersama anggota Bripka Yudha.

Menurut Kapolsek, berswadaya dalam membangun fasilitas umum adalah kewajiban bersama, apalagi manfaatnya untuk kepentingan umat.

“Seperti bergotong royong membangun Pondok Pesantren Darul Ihsan itu merupakan tanggung jawab kita semua,” ujar Kapolsek Nanggung AKP Achmad Budi Santoso, kepada Jurnal Bogor, Sabtu (9/7)

Kegiatan sosial tersebut bagian serangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Selain menyambangi pondok pesantren, belum lama ini jajaran Polsek Nanggung melaksanakan aksi sosial dengan bergotong royong membangun masjid yang berlokasi di Kampung Ciguga, Desa Bantarkaret.

“Hadir ditengah masyarakat, Polri bukan hanya sebagai pelayan masyarakat, tetapi di momentum ini selain membagun kebersaman dan mengedukasi hadir ditengah masyarakat. Mengedukasi masyarakat, salah satu untuk membangkitkan semangat bergotong royong,” ungkapnya.

Dia berharap bantuan sosial yang diberikan dapat membantu dan meringankan pembangunan Pondok Pesantren Darul Ihsan yang tengah berlangsung ini.

“Bantuan yang diberikan hanya terbatas, mohon maaf kepada masyarakat maupun panitia pembangunan pondok pesantren. Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat dalam mendukung syiar pendidikan agama Islam,” jelasnya.

Sementara, pengasuh Pondok Pesantren Darul Ihsan Ustadz Andri mengucapkan terima kasih kepada Polsek Nanggung dan jajaran yang telah memberikan berupa materal semen.

“Semoga Polri semakin profesional dan dipercaya masyarakat,” ucap Ustadz Andri dengan penuh syukur.

Guna mendukung tugas Polri, lebih lanjut Ustadz Andri mengatakan, kedekatan Polri dengan masyarakat tentu sangat dibutuhkan.

“Terutama dalam menjalin dan menumbuhkan emosional positif di masyarakat.” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles