28.8 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Emak-Emak RW 05 Tarikolot Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Citeureup | Jurnal Bogor 

Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, mengetuk berbagai elemen masyarakat untuk membantu sejumlah warga yang terdampak beberapa waktu lalu, salah satunya yang dilakukan emak-emak warga Rukun Warga (RW) 05 Kampung Babakan, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup.

Ketua RW 05 Saidal Khomis, menyebutkan sengaja menerjunkan emak-emak yang ada di wilayahnya untuk mengumpulkan bantuan untuk sejumlah warga yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor di dua kecamatan di wilayah barat, Kabupaten Bogor.

“Meski bantuan ini tidak seberapa, namun kami warga Kampung Babakan ingin ikut serta membantu warga yang terdampak bencana kemarin,” ujarnya, Selasa (05/07).

Bantuan yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah warga yang ada di RW 05, Kampung Babakan berupa kebutuhan sehari-hari seperti sejumlah makanan, pempers, hingga obat-obatan lainnya.

“Bantuan yang terkumpul ini langsung diberikan kepada warga disana, di lokasi pengungsian, tujuannya agar tepat sasaran penerima langsung ke warga yang terdampak,” jelasnya.

Ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat lainnya untuk saling membantu kepada warga yang terdampak banjir bandang dan longsor yang terjadi di dua kecamatan yakni Pamijahan dan Leuwiliang.

Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada Rabu (22/06) lalu mengahancurkan ratusan rumah di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Akibat kejadian tersebut beberapa rumah yang ada nyaris rata dengan tanah, dan sebanyak tiga orang meninggal dalam kejadian tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun terjun langsung memantau kondisi lokasi bencana banjir bandang serta tanah longsor. Pemberian bantuan pun dilakukan Ridwan Kamil ke sejumlah warga setempat.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles