HMR yang Dipimpin Ibnu Sakti Mubarok Hibur Anak dengan Hadirkan Badut

0

Pamijahan | Jurnal Bogor

Banjir bandang yang menimpa wilayah Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu menjadi keprihatinan dan perhatian semua pihak. Salah satunya Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) turut berduka cita dengan musibah yang sampai menelan korban jiwa tersebut.

Ketua HMR Ibnu Sakti Mubarok mengatakan, bahwa pihaknya telah mendatangi titik lokasi bencana di wilayah Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Minggu (03/07). 

“Saya bersama teman-teman Himpunan Mahasiswa Rumpin turut berduka cita atas musibah yang terjadi ini,” ungkapnya.

Kedatangannya ke lokasi itu, disambut antusias masyarakat sekitar. Kata dia, dengan menghadirkan beberapa karakter badut, HMR berkolaborasi dengan Fino Badut menggelar trauma healing terhadap anak-anak. Tujuannya, agar anak-anak tidak merasa trauma pasca banjir bandang.

‚ÄúSemoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak-anak,” ucapnya.

Pria yang hangat disapa bung Sakti itu berharap, musibah tersebut tidak berkelanjutan meskipun cuaca saat ini terlihat masih belum stabil. 

“Musibah ini mungkin akan menjadi sejarah duka untuk masyarakat yang menjadi korban. Tapi semoga musibah ini tidak berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara, Ketua RW setempat Rudi, sangat mengapresiasi adanya trauma healing yang dilakukan HMR, karena di samping memberikan hiburan kepada anak-anak, trauma healing yang dilakukan pun mampu mengajak masyarakat umum untuk ikut serta bergembira.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih dengan kedatangan teman-teman mahasiswa dari Rumpin yang sudah peduli terhadap anak-anak dan memulihkan kembali trauma pada anak-anak,” kata dia.

Beberapa masyarakat pun memberikan tanggapan yang sama, seperti Ibu Sifa merasa senang dan sangat terhibur. “Saya sangat senang, anak saya juga bahagia banget. Apalagi sama badut-badutnya lucu-lucu. Terimakasih untuk mahasiswa dari Rumpin, ini sangat bermanfaat untuk kami semua yang ada disini,” tukasnya.

** Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here