29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

4 Pilar MPR RI Diminta Anton Diterapkan di Pemerintah Desa

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Dramaga, diberikan sosialisasi pemahaman empat pilar MPR-RI oleh Sekretaris Fraksi Partai Demokrat MPR-RI H. Anton Sukartono Suratto di Aula Terbuka Demokrat Sport Center DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jumat (25/03/2022).

Seluruh aparatur desa termasuk Kepala Desa tampak antusias mengikuti sosialisasi ini. H. Anton mengatakan pemahaman empat pilar MPR-RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus benar-benar diterapkan Pemdes.

“Ini pengingatan kembali agar pemahaman lebih kuat dan tajam. Serta dibarengi dengan implementasi real oleh aparatur desa,” kata politisi Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat.

Lebih jauh H. Anton menuturkan, saat ini pembangunan di Kabupaten Bogor kian pesat, sehingga aparatur desa melayani berbagai macam karakter warga. Empat pilar jadi kunci desa dapat berjalan harmonis dengan masyarakat.

“Aparatur pemerintah melayani masyarakat yang berbeda-beda dari berbagai suku, agama, dan golongan, jika kita menerapkan empat pilar akan menjadikan aparatur bijak dalam menghadapi berbagai persoalan warga,” ucap dia.

Kedepan Anton berharap seluruh aparatur desa di Indonesia harus bijak dan serius melayani masyarakat.

**gp

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles