Peduli Anak Korban Banjir Bandang, Ormawa FIKES UIKA Beri Bantuan dan Trauma Healing

0

Leuwiliang | Jurnal Bogor

Bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Bogor, membuat Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UIKA Bogor tergerak rasa kemanusiannya. Diinisiasi Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan ( DPM FIKES ), mereka bersama-sama menggalang dana, menyalurkan bantuan bagi penduduk yang terkena bencana banjir dan longsor di Kp. Cisarua Desa. Purasari Kec. Leuwiliang Kab. Bogor, Kamis (30/06/2022).

Aksi kemanusian ini dikoordinatori oleh Ketua DPM FIKES, Sandi Kurniawan. Bantuan yang disalurkan berupa obat-obatan, kebutuhan bayi dan sembako seperti, mie instan, susu, gula, beras dan kebutuhan sebagainya yang dibutuhkan warga.

Selain memberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan, Ormawa FIKES serta melakukan trauma healing kepada para anak-anak korban banjir di Kp. Cisarua.

Menurut Sandi, hal ini perlu dilakukan buat mengembalikan rasa percaya diri dan menghilang rasa stress berat ketakutan terlebih pada anak-anak di pengungsian.

Terlihat di lokasi pengungsian, seluruh pengurus Ormawa Fikes yang hadir menaruh semangat dan memberikan hiburan kepada penduduk terlebih buat para anak-anak. 

” Saya sangat senang bisa ikut serta dalam penggalangan dan penyaluran bantuan untuk para korban banjir Desa Pusarasi dan Puraseda, Kecataman Leuwiliang. Dari titik kumpul, perjalanan menuju lokasi bencana bisa ditempuh sekitar 2,5 jam, lokasinya cukup jauh.” ujar Ketua BEM FIKES UIKA.

Wulan berharap, apa yang dilakukan mahasiswa dari Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UIKA Bogor bisa bermanfaat bagi korban banjir bandang dan longsor di Kecamatan Leuwiliang.

“Saya dan teman-teman lainnya banyak belajar, utamanya adalah belajar untuk lebih bersyukur. Semoga yang terdampak bisa lekas pulih kembali, juga tidak lupa kami berterima kasih kepada para donatur, semoga menjadi amal kebaikan yang tidak terputus. ” tutupnya.

** Ical/mg-uik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here