27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Setelah Penanaman Pohon, Polsek Nanggung Gelar Turnamen Bulu Tangkis

Nanggung | Jurnal Bogor

Setelah dilaksanakannya penanaman pohon di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polisi Sektor (Polsek) Nanggung Polres Bogor kembali menggelar event turnamen bulu tangkis yang dipusatkan di GOR Parempeng, Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung. 

Kapolsek Nanggung AKP Achmad Budi Santoso menerangkan  rangkaian kegiatan yang digagas Polsek Naggung dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Bhayangkara ke-76. Diawali  penanaman  pohon di tiga titik lokasi gunung, yakni di wilayah beberapa desa  di Kecamatan Nanggung.

Bekerja sama dengan PT Antam pihak Taman Nasional Gunung Halimun Salak berikut Koramil dan  Kecamatan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Puluhan bibit pohon ditanam salah satu di areal pegunungan  di Kampung Rancabakti, Desa Nanggung, Ciloceng Desa Curugbitung, dan di blok Gunung Butak di sekitar area IUP PT. Antam.

“Tak hanya itu, dengan berkolaborasi petugas kesehatan dari Puskesmas Nanggung gebyar vaksinasi  kembali bisa dilaksanakan. Sebanyak 236 sasaran yang telah digabungkan mulai dari dosis 1, 2 dan 3,” ujar AKP Achmad Budi Santoso.

Turnamen bulu tangkis sendiri diikuti 32 peserta se-Kecamatan Nanggung mengikuti perhelatan di HUT Bhayangkara ke-76. “Sesuai program Kapolres termasuk dilakukan oleh anggota polisi turun ke setiap desa yang bertujuan untuk membantu ketika adanya  kesulitan di tengah masyarakat,” paparnya.

Ketua panitia turnamen bulu tangkis Kasim memaparkan digelarnya  turnamen tersebut diharapkan  bias terus dilaksanakan  secara berkelanjutan.

“Kami selalu memberikan dukungan serta support kegiatan positif seperti ini. Selain bulu tangkis, agar kegiatan olahraga lainnya tentu bisa  lebih berkembang menuju Nanggung Manggung,” tutur Kasim saat dihubungi Jurnal Bogor.

Kasim yang merupakan karyawan PT. Antam Pongkor menyebut bahwa selain untuk menggali potensi putra-putri di bidang olahraga bulu tangkis, digelarnya turnamen tersebut tentu menjadi salah satu cara untuk memperkuat keberadaan KOK di Kecamatan Nanggung.

Dengan menunjukkan bakatnya, kedepan para atlet bulu tangkis bakal diberikan pendidikan dan pelatihan (diklat) yang melibatkan pihak PGRI serta stakeholder Kecamatan Nanggung. “Para peserta di usia dini,  rencana akan digelarnya Diklat di GOR perumahan PT Antam yang akan menghadirkan POPSI Kabupaten Bogor,” tukasnya. 

** Andres / Arif Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles