27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Polsek Gunung Putri Selidiki Aksi Curanmor Bermodus Minta Garam

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Polsek Gunung Putri melakukan penyelidikan terhadap aksi curanmor bermoduskan minta garam, Senin (20/6/2022).

Kanit Reskrim Polsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin mengatakan, kejadian pencurian sepeda motor Honda beat milik Asisten Rumah Tangga (ART) di Perum Lavender, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor terjadi pada Sabtu (18/6) lalu. 

“Laporan kemaren Minggu (19/6), lokasi kejadian di Perum Lavender Desa Bojong Nangka,” katanya saat dihubungi melalui telepon. 

Didin mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait pencurian dengan modus minta garam tersebut. 

“Tindakan kami sudah oleh TKP, sudah mencari informasi dan melakukan penyelidikan terhadap tersangka, memeriksa CCTV,” paparnya. 

Dari beberapa sumber yang ia dapat, Didin menduga aksi curanmor tersebut dilakukan oleh dua orang. 

“Dugaan dari hasil yang dilihat di CCTV, ada dua yang diduga melakukan curanmor dan itu laki-laki semua,” singkatnya. 

Sementara itu, salah satu warga setempat, Agung mengatakan, pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu lalu. 

“Saya kebetulan lagi bawa mobil, saya lihat disini ada dua pemuda, saya tidak tahu siapa itu, dan juga ada ibu-ibu asisten tetangga saya lagi parkir,” jelasnya. 

Ia menuturkan, kurang dari 5 detik motor yang terparkir di depan rumah tetangganya pun sudah di bawa kabur oleh kawanan curanmor setelah tidak lama ART tetangganya masuk ke rumah. 

“Motor yang terparkir itu gak sampai lima detik langsung dibawa kabur, asisten rumah tangga itu teriak maling, dan saya juga bantu teriak, hanya saya bawa mobil jadi tidak ke kejar, pelaku lari ke arah pintu kecil perkampungan, tapi kalau jam 5 pintu itu sudah ditutup, dan kejadian ini sekitar jam 3 lewat,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles