28.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Polres Tangkap Pelaku Penembakan Penagih Utang

Cileungsi | Jurnal Bogor

Jajaran Polres Bogor menangkap dan mengamankan satu dari tiga pelaku kasus penembakan terhadap Fuad Zamrudin (29), warga Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. 

“Kami jajaran Polres Bogor berhasil mengungkap satu pelaku berinisial ML, yang di mana pelaku ini melakukan aksi kekerasan hingga penembakan kepada salah seorang korban bernama Fuad Zamrudin,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan saat jumpa pers di Polsek Cileungsi, Jumat (17/6/2022). 

Kapolres Iman menjelaskan, kasus ini bermotifkan penagihan utang yang berujung tindak pindana.

“Jadi pelaku ini menagih utang, senilai Rp200 juta, saat itu pelaku ini menemui korban di rumahnya, hingga terjadilah aksi kekerasan,” papar imam.

Selain mengamankan pelaku berinisial ML, sambung ia,  jajaran Polres Bogor mengamankan barang bukti satu unit kendaraan berjenis Suzuki Karimun bernopol D 1235 AGW.

“Kemudian satu pucuk senjata air softgun bersama beberapa butir pelurunya, dan satu buah handphone,” bebernya.

Akibat kejadian tersebut, ucapnya korban mengalami luka tembak di bagian lengan, dan lebam di bagian muka akibat kekerasan yang dilakukan para pelaku. 

“Satu orang pelaku berinisial ML ditangkap, dan 3 lainnya masih buron,” ucapnya.

Pelaku dikenakan pasal 170 KUH Pidana dengan ancaman lima tahun penjara. Dan kasus ini masih dalam penyidikan kepolisian Polres Bogor.pungkasnya.

** Nay / Wisnu 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles