28.6 C
Bogor
Saturday, May 11, 2024

Buy now

spot_img

Kopsyah BMI Cabang Nanggung Perluas Layanan ke Batu Tulis

Nanggung | Jurnal Bogor

Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) Cabang Nanggung, Kabupaten Bogor memperluas pelayanan wilayah ke Desa Batu Tulis. Koperasi yang baru berdiri belum genap satu tahun tersebut mendapat sambutan baik dari tokoh masyarakat Desa Batutulis.

“Alhamdulillah hadirnya ke wilayah Desa Batu Tulis warga maupun tokoh masyarakat setempat menerima dengan baik dan mempersilahkan kita untuk masuk,” kata Manajer Kopsyah BMI Cabang Nanggung, Senoaji Purwanto, kemarin.

Dia menjelaskan, dari tiga desa diantaranya Desa Kalongliud, Parakanmuncang dan Desa Nanggung. Pihaknya memberikan pelayanan keuangan syariah kepada 1.052 orang anggota dan dan simpanan Rp 800 juta.

“Anggota sudah ada 45 di Desa Batu Tulis, dan baru dibuka 4 RT sedangkan yang sudah terbentuk satu RT, pencairannya minggu depan dan targetnya 350 orang anggota,” ujarnya.

Menurut Seno kedepan akan dilakukan pelayanan perluasan di dua kecamatan. Namun saat ini pihaknya masih menganalisa dan melihat minat masyarakat mana yang paling efektif dan efisien.

“Kalau di Desa Batu tulis ini lokasinya strategis dan pasarnya sangat bagus bahkan kedepannya target kami bisa saja ke Desa Kalong Satu dan Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng. Jadi pada dasarnya kita melayani di dua kecamatan,” paparnya.

Saat ini Kopsyah BMI, kata dia menyempurnakan pelayanan  melalui 5 pilar dan 5 instrumen. “Tentu jadi solusi pembiayaan yang mengutamakan prinsip kehati-hatian dan edukasi benar-benar kita laksanakan,” kata dia.

Sementara kegiatan sosial yang sudah dilakukan Kopsyah BMI adalah bedah rumah dan renovasi tempat ibadah di beberapa titik wilayah sekitar. Bahkan rencananya kedepan akan membangun sanitasi masjid, mushola dan pesantren (Sanimesra), terutama setiap desa itu harus ada rumah yang akan dibedah.

“Mari berkoperasi yang belum menjadi anggota mari sama-sama membangun di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan spiritual melalui koperasi insya Allah dengan berkoperasi semuanya kita bisa tuntaskan dan menjadi anggota yang sejahtera,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles