33.7 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

HUT Bhayangkara, Forkopimcam Cigudeg Tanam Pohon di Lahan Huntap

Cigudeg | Jurnal Bogor

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun, Polisi Sektor (Polsek) Cigudeg Polres Bogor bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cigudeg menanam puluhan pohon secara serentak di lahan perumahan hunian tetap (huntap) Desa  Sukaraksa, Minggu (12/06/2022).

Kapolsek Cigudeg Kompol Nurahim menyatakan, penghijauan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap bencana longsor.

“Karena tanah ini kelihatannya gersang sehingga kita berikan penghijauan, supaya di zona wilayah yang sudah gersang ini bisa tercegah terjadinya erosi atau longsor,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, penanaman pohon penghijauan tersebut secara serentak di 76 titik dengan jenis tanaman peneduh dan buah buahan.

“Jenis yang kita tanamkan disini Kayu Albasiah, Akasia, Mahoni, Sengon, Rambutan, Jambu, macam-macam Mangga, Pete, Tangkil, Duku dan jenis tanaman lain sebanyak 76 buah,” ujarnya.

Dengan begitu, kata Kompol Nurahim dapat memberikan dampak positif bagi kita semua, sebab mengurangi polusi sehingga membuat udara sejuk.

Dalam kesempatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Cigudeg Drs. Pardi yang didampingi Kapolsek Cigudeg, Danramil Cigudeg, Ketua MUI Kecamatan, Kasat Pol PP, para kepala desa, Ketua KNPI, anggota Pramuka dan masyarakat setempat.

“Saya berharap ini menjadi motivasi untuk semua, karena ada rasa simpati dan terpanggil sendiri untuk menanam. Mudah-mudahan ini bisa memberikan contoh agar masyarakat ikut serta menanam dan menjaga,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles