23.6 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Al Fityan Boarding School Luluskan 94 Wisudawan dan Wisudawati

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Al Fityan Boarding School Bogor yang berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menggelar wisuda angkatan IV untuk tingkat SMPIT dan angkatan III untuk tingkat SMAIT, Sabtu (11/06/22). Kegaiatan wisuda yang digelar di Aula Serbaguna STIS Al Wafa Cileungsi ini meluluskan 94 wisudawan dan wisudawati dari unit SMPIT dan 34 wisudawan dan wisudawati dari unit SMAIT.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Achmad Fathoni, ST, Aleg DPRD Kabupaten Bogor dan Dra. Hj. Taty Rahayuningsih, M.Pd, Pengawas Pembina SMP dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Pimpinan Yayasan Al Fityan Bogor, KH. Taufik Haris Lubis, Lc memberikan ucapan selamat kepada para peserta didik yang di wisuda. Dia juga memberikan nasihat agar para wisudawan tetap menjaga nilai-nilai kebaikan yang telah didapatkan selama mengenyam pendidikan di Al Fityan. Terus semangat belajar menuntut ilmu, menggapai cita-cita untuk berbakti pada orang tua, masyarakat, dan bangsa.

“Saya titipkan nama baik Al Fityan Boarding School pada kalian yang lebih terdahulu lulus dari sini, dan semoga kalian bisa menjadi penerus bangsa yang berguna untuk bangsa, negara, agama dan bisa menjadi kebanggan keluarga,” ucapnya

Senada disampaikan Humas sekaligus Musrif Tarbawi Al Fityan Boarding School Kemas M. Hadi, kegiatan acara ini dipisah antara wisudawan dan wisudawati, dan sejak sekolah ini didirikan dari tahun ke tahun siswa yang mendaftar selalu meningkat.

“Untuk tahun ini kami kuotakan untuk tingkat SMP target sebanyak 200 orang ,dan untuk SMA 50 orang, dari kuota siswa tersebut untuk tingkat SMP kami kuotakan 5% untuk katagori anak yatim. Namun untuk SMA kami belum mengadakan program gratis,” ujar Kemas.

Disini, kata dia, siswa difokuskan untuk belajar, jadi untuk yang mencuci baju itu sudah inklude dengan biaya saat pendaftaran. Aadapun fasilitas ada asrama yang disisi 8 – 10 orang per kamarnya dengan di lengkapi AC dan kipas angin, lapangan futsal, kolam renang, dan halaman yang luas untuk siswa bisa tadabur alam. Dia pastikan fasilitas sekolah membuat siswa yang menuntut ilmu nyaman.

“Untuk kurikulum sendiri, kita pakai kurikulum pada umumnya, hanya saja siswa disini kita biasakan berbahasa Inggris , Arab dan Indonesia untuk berkomunikasi dengan teman – temannya,” bebernya.

Ada pun jadwal kegiatan siswa, siswa disini bangun jam 4 pagi untuk persiapan sholat Subuh, dan sampai jam 6 pagi ada pembahasan agama, fiqih dan tajwid. Setelah itu mereka kembali ke asrama untuk persiapan sekolah sampai jam 3 sore. Lalu setelah Ashar mereka bisa melakukan kegiatan tadabur alam di pesantre lalu jam makan malam sambil menunggu waktu Magrib.

“Kita beri makan 3 x dalam sehari, pagi, siang dan malam, dan untuk kunjungan orang tua sendiri itu di hari Sabtu dan Minggu,” paparnya.

Untuk tahun ajaran 2022 ini, jika ingin mendaftarkan siswa kesini bisa menyediakan anggaran untuk biaya pendaftaran formulir Rp.600.000, dan jika siswa dinyatakan lulus tes orang tua langsung membayar sebesar Rp.25.000.000 sudah termasuk biaya seragam, buku, makan , dan iuran sebulan, dan untuk iuran bulanan sendiri sebesar Rp.2.500.000.

“Jadi untuk orang tua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya kesini, harus disiapkan segala sesuatunya, jangan sampai ada kendala di tengah jalan,” ujarnya.

Sementara acara wisuda tersebut turut dimeriahkan pembacaan puisi dan ikrar wisuda serta pensi dari siswa – siswi tersebut.

** Nay Nur’ain 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles