27.6 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

KPI UIKA Bedah Buku Tafseer Of Inspiration

Bogor | Jurnal Bogor

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)  menyelenggarakan program bedah buku Tafseer Of Inspiration bersama Prof. Dr. Zainal Arifin Zakaria, yang diselenggarakan di gedung serba guna Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Kamis (9/6/2022).

Bedah buku tersebut sekaligus launching buku Tafsir Inspirasi berbahasa Inggris, yang mana pematerinya langsung oleh penulis buku Prof. Dr. Zainal Arifin Zakaria dan editor buku tersebut sekaligus Kaprodi KPI UIKA Nirwan Syafrin M.A., PHD.

Penulis buku Tafsir Inspirasi memilih KPI UIKA sebagai tempat pertama kali launching buku tersebut karena buku karangannya dibuat untuk bekal para da’i khususnya mahasiswa jurusan yang berbaur dengan dakwah dan dalam bedah buku tersebut Prof Dr. Zainal Zakaria membagikan buku Tafsir Inspirasi kepada  Dekan FAI dan jajarannya dan kepada mahasiswa yang aktif bertanya dan menjawab quis pertanyaan.

Dalam materinya, prof. Dr Zainal Arifin Zakaria menyampaikan “kebahagian di dunia itu 1% dan 99%-nya di akhirat” ujarnya.

Dia menjelaskan tentang keutaman Al-Qur’an yakni Al-Quran itu mulia dan memuliakan. “Fokus pada 3 fungsi Al-Qur’an HIPP (Hidayah, Penjelasan Hidayah, dan Pembeda), Al-Qur’an diturunkan dengan semangat mudah dan memudahkan, berhasil = agungkan Allah, bersyukur- pasti bertambah,” lanjutnya.

Nirwan Syafrin M.A., PHD., sekaligus pemateri ke-2 menyampaikan, “ ini adalah buku Tafsir Quran yang berbahasa Inggris yang ditulis oleh sarjana muslim yang menggunakan style bahasa yang menarik yang tidak mengikuti buku-buku tafsir klasik semoga dengan terbitnya buku ini bisa berguna bagi umat muslim di dunia khususnya para da’i dan bisa  menjadi amal jariyah yang akan terus mengalir hingga akhirat nanti,” pungkasnya.

** Muhammad Ali/mg

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles