Home Politik Didatangi Bawaslu, Nasdem Ungkapkan Target Pileg

Didatangi Bawaslu, Nasdem Ungkapkan Target Pileg

JURNAL INSPIRASI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor mendatangi Kantor DPD Partai Nasdem di Jalan Ahmad Adnawijaya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Jumat (25/5).

Kedatangan Bawaslu Kota Bogor yang dipimpin oleh Yustinus Elyas Mau dan juga anggota Bawaslu lainnya seperti Sasongko S Putro, Firman Wijaya, H Ahmad Fathoni dan Rika Handayani diterima oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie dan Sekeretaris Nasdem Kota Bogor Devie Prihartini Sultani serta Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Yus Ruswandi.

Dalam kesempatan itu, Yus mengatakan, dalam pileg 2024 Nasdem menargetkan satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) atau satu fraksi di DPRD Kita Bogor.

“Target DPD Nasdem Kota Bogor rasional, minimal satu fraksi atau satu dapil satu kursi,” kata Yus.

Menurut dia, target itu bukan tanpa alasan, tetapi memang kemenangan Raihan itu untuk mengusung putra terbaik partai NasDem dalam kontestasi pilkada 2024.

“Tapi fokus kita merebut kursi sebanyak banyaknya karena dengan pileg kita dapat kursi semua akan datang ke Partai Nasdem,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, saat ini Partai Nasdem sedang melakukan pematangan dan seleksi bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk mencapai target di pileg nanti.

“Persiapan yang dilakukan Partai Nasdem adalah pematanagan dan seleksi bacaleg yang di prediksi untuk merebut satu kursi di setiap dapil, ini semua sudah ada di perhitungan kami, kami tinggal memperkuat lagi target yang disampaikan ketua,” tandasnya.

Anggota Bawaslu Kota Bogor, Ahmad Fathoni menerangkan, bahwa kunjungan kerja ke DPD Partai Nasdem Kota Bogor merupakan persiapan dan penguatan hubungan antar lembaga dengan partai politik se-Kota Bogor.

Selain itu, juga untuk membangun silaturahmi dengan parpol kaitan dengan penguatan-penguatan kedepan apa yang bisa di harmonisasi dalam mengawal pemilu Kota Bogor supaya lebih baik.

“Tidak ada stigma bahwa Bawaslu ini musuh atau apapun, tapi yang penting Bawaslu hadir untuk mengawasi dan memastikan kehadiran pemilu di Kota Bogor,” ujar Ahmad Fathoni.

Menurut dia, kunjungan ke DPD Partai Nasdem ini merupakan kunjungan ketujuh ke parpol di Kota Bogor, pihaknya juga berencana akan mengunjungi seluruh parpol di Kota Bogor.

“Bawaslu melakukan upaya pencegahan seperti melakukan sosialisasi kaitan dengan pengawasan, dalam pengawasan yang dimaksud dalam melibatkan masyarakat, maka dengan ini Bawaslu melibatkan masyarakat manakala ada pelanggaran di setiap tahapan baik itu dilakukan KPU termasuk dalam hal peserta kontestasi partai politik,” tandasnya.** Fredy Kristianto

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version