25.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Mudahkan Warga, Pemdes Leuwinutug Pakai Dana Talangan Salurkan BLT DD


Citereup | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Leuwinutug, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor untuk memudahkan warga memakai dana talangan juga saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Tahun 2022 sebanyak 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di aula Desa Leuwinutug, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Selasa (24/05).

Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Desa Leuwinutug Adhe Raman Hakim, menyebutkan penyaluran tersebut diserahkan kepada 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Masing-masing KPM mendapatkan Rp.300.000 per bulan, mereka mendapatkan untuk tiga bulan yaitu April, Mei, dan Juni. Jadi Rp.900.000 untuk satu KPM, Harusnya 2 bulan April sampe Mei saja tapi kita rapel, kita pake dana talang biar sekalian,” papar Adhe kepada Jurnal Bogor. Selasa (24/05/22).

Menurutnya, dana talangan dilakukan agar sekalian dan warga agar tidak bolak-balik. “Kita talang yang sebulan biar gak bulak-balik, kasian kalo yang tua-tua kan, jadi di sekalianin biar simple gitu,” ucapnya.

Ia berharap bantuan BLT-DD ini bisa digunakan dengan sebaik baiknya dan dapat memberikan manfaat di masa pandemi ini.

“Kemarinkan abis beres Lebaran, nah sebelum Lebaran juga kan ada BLT DD ya, harapanya biar ekonomi kembali normal lagi, dan juga bisa bermanfaat bagi semuanya,” pungkasnya.

** Nay / Wisnu 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles