33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Sukamakmur Masih Minim Internet dan Kekurangan Mesin ATM

Sukamakmur | Jurnal Bogor

Berkembangnya perekonomian masyarakat Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, dari sektor pariwisata dan pertanian tidak dibarengi dengan fasilitas yang menunjang seperti perbankan serta jaringan internet yang masih minim.

Camat Sukamakmur, Bakri Hasan mengatakan, dengan adanya pariwisata serta pertanian yang semakin tumbuh, menjadi daya tarik para investor serta pengunjung yang berdatangan ke wilayah Kecamatan Sukamakmur. Namun, masih ada sedikit kendala guna memudahkan masyarakat melakukan transaki perbankan.

“Disini warganya sudah semakin berkembang, baik segi perekonomian serta sumberdaya manusianya. Namun minimnya mesin ATM yang mempercepat dan mempermudah warga melakukan transaksi menjadi kendala saat ini,” katanya kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Selain itu, sambung mantan Sekcam Cariu ini membeberkan, di Kecamatan Sukamakmur sendiri, untuk fasilitas mesin ATM hanya terdapat dua mesin yang ada di minimarket. Hal itu nenjadi perhatian penting karena masyarakat saat ini sudah melek sistem tranfer.

“Untuk di Sukamakmur baru terdapat dua mesin ATM dan itu hanya bertahan dua hari saja langsung ludes. Dari situ kita bisa simpulkan bahwa warga Sukamakmur saat ini sudah melek perbankan,” beber Bakri sapaan akrabnya itu.

Bakti menambahkan, selain warga yang bekerja wiraswasta, disini banyak juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memerlukan ATM untuk mengambil gaji atau transaksi lainnya. Jika dua mesin ATM yang ada di Sukamakmur habis uangnya, maka warga harus turun gunung ke Jonggol dengan jarak yang cukup jauh.

“Kan disini juga banyak PNS seperti saya dan lainnya, kalau gajian pasti lewat ATM ngambilnya. Ketika habis uang di mesin ATM yang ada, maka harus turun ke Jonggol yang cukup lumayan jauh juga jaraknya,” keluhnya.

Berangkat dari situ, lanjut Bakri, dirinya pernah mengajukan kepada Bank BJB dan BRI agar mendirikan kantornya di Sukamakmur. Namun sampai saat ini pengajuan tersebut belum direalisasikan juga.

“Saya sudah pernah ajukan juga agar disini ada kantor cabang Bank baik dari BJB maupun BRI, namun hingga kini belum ada realisasi. Hal ini akan kita mohonkan terus menerus sampai ada realisasi dari perbankan tersebut,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles