26.9 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Rumah Indekos di Dramaga yang tak Bayar Pajak Dipasang Stiker

Ciomas | Jurnal Bogor

Rumah yang dijadikan tempat indekos di Jalan Perwira, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga terpaksa dipasang stiker belum bayar pajak oleh UPT Pajak Daerah Kelas A Ciomas. 

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah. Bahkan, dalam hal tersebut pihak desa setempat tidak henti-hentinya mensosialisasikan pajak.

“Kita sudah berikan peringatan pertama hingga ketiga. Namun, pemiliknya tidak punya itikad baik untuk membayar pajak sehingga  kos-kosan tersebut kita tempel stiker belum bayar pajak,” ujar Kepala Tata Usaha (TU) UPT Pajak Daerah kelas A Ciomas, Sinta Agustina.

Wanita yang biasa disapa Ayang itu menambahkan, tidak hanya menyisir pengemplang pajak indekos. hotel sudah membayar pajak juga disambangi dan diberikan stiker lunas pajak.

Menurutnya, jika dilihat di wilayah Desa Babakan, Kecamatan Dramaga potensi peneriman yang bisa dikumpulkan dari indekos sangat besar. Dengan menarik pajak dari kamar indekos pihaknya  optimistis  bisa mendongkrak pendapatan pajak negara.

“Kita menghimbau kepada pemilik kos-kosan agar melaporkan dan membayar pajak sesuai dengan kamar yang terisi. Sehingga tidak ada lagi piutang wajib pajak,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (PH)  Desa Babakan Ahmad Yani menambahkan, di Jalan Perwira banyak indekos mahasiswa dengan jumlah pintu lebih dari sepuluh kamar.

“Sesuai dengan aturan, tentunya pemilik kosan wajib membayar pajak ke negara, pihak desa juga tak henti-hentinya mensosialisasikan kepada para pemilik kos-kosan  agar mematuhi peraturan pemerintah dengan wajib membayar pajak kos-kosan,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles