30.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Ribuan Warga Cigudeg Terima BLT Minyak Goreng

Cigudeg | Jurnal Bogor

Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Pangan Sosial (BPS) sebesar Rp 500.000. Data yang diterima dari 15 desa sebanyak 2.315 KPM disalurkan secara bertahap. Seperti di Desa Cigudeg yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia pada Selasa dan Rabu (20/4/2022).

Kasikesra Desa Cigudeg Taufiqurrohman mengatakan bahwa pihaknya hanya memfasilitasi dan membantu pengaturan antrean, sebab yang memiliki hajat penyaluran adalah Kantor Pos. “Bantuan yang diterima KPM sebesar Rp 500.000 dengan rincian untuk pangan Rp 200.000 dan penguatan pangan berupa minyak goreng sebesar Rp 300.000 dan itu diambil secara masing-masing oleh masyarakat,” ujarnya.

“Iya diambil sendiri dibawa pulang masing-masing, cuma kita menyarankan kepada para penerima bantuan untuk membelanjakannya sesuai dengan ketentuan yaitu harus dibelikan sembako dan minyak goreng,” tambah dia.

Sementara itu, di lokasi yang sama salah satu warga Kampung Cijengkol, Emis Sulastri  merasa sangat bahagia hingga dirinya rela mengantre untuk mendapatkan bantuan tersebut lantaran dirinya merasa bantuan tersebut datang pada saat yang tepat dikala membutuhkan.

“Alhamdulillah seneng karen disaat lagi bener-bener butuh buat keperluan puasa kita dapet bantuan, dan insya Allah saya belikan sembako dan minyak karena itu kebutuhan kita,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles