26.2 C
Bogor
Tuesday, May 14, 2024

Buy now

spot_img

Golkar Jabar Bahas Persiapan Pilpres 2024 dan Usung Airlangga Hartato Jadi Capres

Cibinong | Jurnal Bogor

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, TB. Ace HasanĀ  Syadzily mengungkapkan, kedatangan dirinya ke basis Partai Golkar di Bumi Tegar Beriman iuntuk membahas persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Dimana, dalam pemilu nanti menargetkan ketua umum partai berlambang pohon beringin yakni menjadikan Airlangga Hartato sebagai Presiden RI periode 2024-2029 serta memenangkan partai tertua di Indonesia itu di pemilu 2024.

“Pembahasan kami selain sosialisasi soal penggunaan elektonik kartu tanda anggota (e-KTA) partai Golkar, juga membahas target-target kemenangan yang terdiri dari 3 hal,” kata TB. Ace Hasan kepada wartawan di sela-sela acara safari ramadhan DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, berlokasi di jalan raya Pemda, Cibinong, Jum’at (15/4/22).

Ia melanjutkan, untuk ketiga target tersebut diantaranya kemenangan di Pilpres partai Golkar yang bertekad dengan mensolidkan kekuatan komponen partai khususnya di Kabupaten Bogor untuk memenangkan Airlangga Hartato sebagai presiden republik Indonesia periode 2024-2029.

“Kabupaten Bogor ini wilayah yang sangat penting bagi partai Golkar serta bagi ketum kami yang merupakan sebagai daerah basisnya dalam meraih kursi ke DPR RI dalam beberapa kali periode,” tuturnya.

Untuk point kedua, sambungnya, Partai Golkar juga menargetkan untuk memenangkan di legislatif.

“Target kita, dan tadi dalam sambutan saya di acara safari Ramadhan bersama para kader menantang ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi agar dapat merebut kembali kemenangan di Bumi Tegar Beriman ini agar dapat menambah kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) yang ada di wilayah ini,” imbuhnya.

Menurutnya, target per dapil yang berjumlah 6 daerah pemilihan se-Kabupaten Bogor tersebut, partai Golkar akan menargetkan sebanyak 2 kursi untuk per Dapil-nya.

“Dan target kita, partai Golkar yang sebelumnya di Kabupaten Bogor pernah memenangi Pilbup dan meraih kursi legislatif terbanyak dan menang pemilu, hal itu harus dapat diwujudkan kembali di Pemilu 2024 nanti,” ucapnya.

“Tentu ini kami targetkan dalam setiap daerah pemilihan yang kita harapkan bisa dapat 2 kursi untuk per Dapil-nya. Yang ketiga tentu kami menginginkan pula di pemilihan legislatif maupun pilkada yang dilaksanakan pada 2024 nanti hal itu juga diharapkan dapat diperoleh partai Golkar,” tambahnya.

Guna mewujudkan target itu, kini partai Golkar akan memprioritaskan kader terbaiknya khususnya di Kabupaten Bogor.

“Untuk itu saya imbau, agar para kader terbaik di Bumi Tegar Beriman ini bisa mempersiapkan diri dan mensolidkan kekuatan partai agar beliau (WawanHikalKurdi, red) bisa menjadi sebagai Bupati Bogor di periode selanjutnya,” serunya.

Masih ditempat sama, ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi menambahkan, pihaknya mengapresiasi apa yang dirilis ketua DPD Golkar Jawa Barat yang telah memberikan statemen luar biasa yang mendukung dirinya menjadi Bupati Bogor periode 2023-2028.

“Tentunya statemen dan arahan ini perlu saya jalankan dengan sangat baik, tentunya beliau (Hasan, red) yang kita dapat konsentrasi terlebih dulu di Pemilu 2024. Karena, ketika partai Golkar memenangkan pemilu, insya Allah saya yakin dan percaya dengan kekuatan struktur partai Golkar di Kabupaten Bogor ini khususnya dimana kita bisa bersama-sama yang memiliki 2 substansi dengan memenangkan bapak Airlangga sebagai presiden RI 2024 dan saya menjadi Bupati Bogor selanjutnya atas usungan dari para kader kita ini,” jelas pria yang akrap disapa Wanhay itu.

Dirinya mengaku, dalam pihaknya yang bakal merebut F1 kabupaten Bogor itu, bahwa ia tidak mencalonkan diri. Tapi dicalonkan untuk maju dalam Pilbup Bogor 2024.

“Karena diusung oleh kader kami ini, saya juga akan menjalankan amanat itu,” bebernya.

Dia juga membeberkan, kaitan dirinya yang di hembuskan bakal berdampingan dengan ketua DPRD Kabupaten Bogor, yakni Rudi Susmanto untuk merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2023-2028 mendatang, secara tegas pihaknya kepada pucuk pimpinan DPRD maupun Bupati Bogor dan stakeholder siapapun dirinya sangat dengan tanpa tebang pilih rekanan.

“Kepada siapa pun di legislatif saya sangat dekat tanpa mengukur jarak orang itu dia itu siapa. Jadi tidak ada kedekatan-kedekatan itu saya membuka ruang bahwa partai Golkar terbuka kepada pihak manapun,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles