25.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Bima Arya Pastikan Partainya Cabut Dukungan

Bogor | Jurnal Bogor

Polemik perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan Pemilu 2024, terus bergulir. Ketua DPP PAN, Bima Arya memastikan bahwa partainya akan mencabut dukungan perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo menjadi tiga periode.

Menurut Bima, keputusan itu diambil setelah wacana perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu yang sempat digelontorkan pemerintah hingga menimbulkan demonstrasi besar-besaran.

“Jadi PAN sudah tidak akan mendukung lagi, karena melihat realitas di parlemen, dukungan politik yang minim,” ujar Bima kepada wartawan, Selasa (12/4).

Ia pun menyinggung mengenai sikap PKB dan Golkar. “Kemarin kalau nggak salah Golkar juga sudah mengeluarkan pernyataan juga, praktis sudah tidak ada lagi dukungan politik tentang ini. Ya, jadi isu ini sudah layu,” katanya.

Selain itu, kata dia, realitas di bawah pun masyarakat tak mendukung. Sedangkan keingiman mengamandemen harus menjadi perwujudan keinginan sebagian rakyat, dan yang menjadi pertanyaan adalah rakyat yang mana.

“Bila dari lembaga survei yang kredibel jelas semuanya bahwa sebagian besar mayoritas rakyat termasuk pendukung pak Jokowi tidak menginginkan adanya perpanjangan penundaan pemilu atau bahkan presiden tiga periode,” ungkapnya.

Bima pun menyarakan, bila sebaiknya pemerintah pusat fokus kepada ekonomi recovery. Lantaran, masyarakat kelas bawah tengah kesusahan.

“Minyak goreng masih susah di bawah, harga bahan-bahan pangan cenderung naik, lebih baik kita fokus kesitu. Bila sudah selesai ya sudah, tidak ada kegentingan yang memaksa menurut saya untuk merubah konstitusi itu. Dan saya lihat Pak Jokowi sudah memberikan sinyal itu,” ungkapnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles