28.8 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Jaga Keamanan Saat Ramadhan, Ormas dan OKP Patroli Kamtibmas Gabungan

Wanaherang | Jurnal Bogor

Demi menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci Ramadhan, organisasi masyarakat (ormas), Karang Taruna dan KNPI mengadakan Patroli Kamtibmas bersama di Desa Wanaherang, Kecamanan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Wakabid KNPI Kecamatan Gunung Putri Zakaria mengatakan, adanya patroli ini untuk saling menjaga keamanan di masyarakat, serta mengantisipasi maraknya pencurian kendaran bermotor (curanmor) di Gunung Putri.

“Pada bulan Ramadhan ini juga ada masyarakat seperti anak-anak muda melakukan kegiatan-kegiatan di malam hari bahkan sampai dini hari, baik itu hanya sekedar nongkrong maupun melakukan aktivitas lainnya sehingga berpotensi menganggu kenyamanan masyarakat lainnya,” ujar Zakaria.

Zek biasa disapa juga menjelaskan alasan lain patroli, seperti yang sering terdengar bahwa banyak yang melakukan perang sarung pada malam hari dan juga aksi curanmor. “Makanya kita lakukan patroli ini demi menjaga ketentraman,”  Jelasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Wanaherang Tri Hertanto menyampaikan demi menciptakan rasa aman masyarakat di bulan Ramadhan dan mengantisipasi aksi pencurian bermotor malam ini pihaknya melaksanakan pencegahan berupa Patroli Kamtibmas di wilayah Desa Wanaherang.

“Kegiatan ini dilakukan adalah bentuk peran aktif OKP dan ormas serta partisipasi kepada masyarakat dalam rangka membantu pihak kepolisian dan TNI untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah desa sendiri,” ucap Tri.

Tri mengajak kepada para anak muda agar dapat terus menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat berkumpul bersama teman-temannya.

“Jangan sampai melakukan aksi-aksi yang menganggu stabilitas Kamtibmas serta menghimbau pada masyarakat untuk tetap waspada terhadap aksi pencurian bermotor yang saat ini marak terjadi,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir tim gabungan dengan beberapa ormas dan OKP diantaranya Pemuda Pancasila (PP), Badan Pembinaan Keluarga Besar Banten (BPPKB) Banten, KNPI dan Karang Taruna Desa Wanaherang.

** Nay / Wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles