27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Rem Blong, Truk Pengangkut Excavator Ringsek

Jasinga | Jurnal Bogor

Truk bermuatan alat berat excavator mengalami kecelakaan di Jalan raya Jasinga simpang Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Sabtu (9/04/22) sekitar pukul 03:30 Wib pagi.

Truk bernopol B 9350 CYU itu melaju dari arah Pangradin menuju Jasinga diduga mengalami rem blong yang mengakibatkan terperosok di ketinggian empat meter.

Menurut warga sekitar, Husen Basuri, awalnya dirinya mendengar suara benturan yang sangat keras, pada saat waktu sahur.

“Kejadiannya tadi pas waktu sahur dengar suara kaya yang bongkar muat batu habis itu warga kesini pada ngeliat ternyata ada mobil jatuh,” ungkapnya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja sang sopir mengalami luka cukup serius di bagian kaki akibat terjepit bagian depan truk yang tampak ringsek.

“Kalau korban jiwa tidak ada hanya sopir mengalami patah kaki. Tadi pagi udah dievakuasi kalau sopir langsung dibawa ke puskesmas terdekat sebelum dilarikan ke RSUD Leuwiliang,” ujarnya.

Dugaan sementara kata dia, truk pengangkut excavator tersebut mengalami rem blong. Sementara hingga pukul 12:00 wib siang proses evakuasi bangkai truk menjadi tontonan warga.

“Ya dugaan sementara mobil ini mengalami rem blong, soalnya dari belokan yang pertama itu udah ada teriakan minta tolong gitu,” ujarnya.

Sementara itu, petugas patroli dari Kepolisian Sektor (Polsek) Jasinga Bripka Jabal Nur membenarkan peristiwa itu terjadi.

“Menurut saksi kejadian sekitar pukul empat pagi, dimana truk tersebut remnya blong hingga terperosok,” katanya.

Sambung Bripka Jabal, kejadian tersebut mengakibatkan pengemudi truk B 9350 CYU yang mengakut alat berat tersebut mengalami luka yang cukup parah hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang.

“Yang didalam ruang kemudi hanya ada sopir, sedangkan kenek sama operator alat tersebut berada di dak mengamankan jalur, yang parah itu sopirnya sekarang sudah di rumah sakit,” pungkasnya.

**Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles