26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Warga Tanjungsari Sudah Vaksin 64,07 Persen

JURNAL INSPIRASI – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga sasaran usia 6-11 tahun wilayah di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor hingga 27 Januari sudah mencapai 64,07 persen atau 4.500 anak dari target 6600 anak.

Sekretaris Camat Tanjungsari Suryana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi jenis Sinovac masih terus digencarkan pihak kecamatan dengan target capaian 100 persen dosis pertama sesegera mungkin.

” Kecamatan Tanjungsari terus melakukan vaksinasi dinamis di sekolah-sekolah di tingkat sekolah dasar. Untuk Kecamatan Tanjungsari sendiri ada 27 Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 15 Madrasah Ibtidaiyah (MI). Melalui upaya jemput bola ini diharapkan semakin banyak anak usia 6-11 tahun yang divaksin,” paparnya, Kamis ( 27/01/22).

Ia menambahkan, untuk memenuhi target vaksin tersebut dia harapkan kepada orang tua untuk turut mendorong anak – anaknya agar mendapatkan vaksin untuk kesehatan kita bersama, mengingat saat ini sudah ada jenis varian baru dari Covid yaitu Omicron maka dengan upaya vaksinasi ikhtiar agar antibodi dalam tubuh kita lebih kuat dan terjaga.

” Saya ucapakan terimakasih kepada para tenaga medis yang sudah melaksanakan vaksinasi ditiap – tiap sekolah , apalagi di kecamatan Tanjungsari ini ada beberapa sekolah yang letaknya jauh di perbukitan ” jelasnya.

Diia berharap, upaya – upaya pencegahan penularan Covid 19 dengan melakukan vaksin bisa membuahkan hasil, sehingga masyarakat bisa bebas berkreasi dan beraktivitas seperti sebelum ada persoalan Covid, dan semoga tidak ada lagi varian – varian virus baru yang membuat takut masyarakat, ” pungkasnya.

** Nay / Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles