26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Iwan Minta Kades tak Merasa Kadis

JURNAL INSPIRASI – Melalui program Sabadesa, Wakil Bupati Kabupaten Bogor Iwan Setiawan, mengimbau para kepala desa (kades) agar tak merasa sebagai kepala dinas (kadis) dengan adanya program Samisade di Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

“Ini komitmen kami (Pemkab-red) yang harus diamini oleh desa, karena sekarang yang memiliki tanggung jawab dalam pengerjaan itu desa, jadi tolong kepada kades dengan adanya program Samisade ini jangan merasa jadi kepala dinas,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (19/1/21).

Bukan tanpa alasan Iwan berkata demikian, karena menurutnya setelah adanya program Samisade ini, tidak sedikit perusahaan yang datang kepada tiap kades di wilayahnya masing-masing.

“Intinya banyak perusahaan yang merapat ke kades, saya imbau kepada para kades untuk hati-hati karena disini ada TPK sebagai tim yang akan mengawal diluar Pemkab, Kejari, Dandim dan kepolisian,” ucapnya.

Selain itu, Iwan Setiawan juga mengharapkan tidak ada permasalahan dalam program Samisade yang telah dilakukan di tahun pertama ini.

“Karena kalau tahun ini Samisade berjalan ada permasalahan itu jadi catatan kami dan jika terlalu banyak mungkin Samisade harus dikoreksi, tapi mudah-mudahan seluruh kegiatan Samisade di Kabupaten Bogor lancar,” lanjutnya.

Iwan pun mengkhawatirkan terkait awal mula berjalannya program andalan Pemkab Bogor ini.

“Waktu belum menyusun dan menggiring anggaran dari OPD ke Samisade itu bukan perjalanan mudah, kurang lebih di awal tergelontorkan anggaran sebesar Rp318 miliar, itu uang bukan baru datang, tapi bagaimana mengiris kegiatan-kegiatan di OPD, SKPD, kecamatan, digiring ke Samisade,” paparnya.

Yang mana diketahui, penggiringan anggaran tersebut sedikitnya memakan waktu dua tahun lamanya.

“Ini sebuah perjuangannya dan alhamdulillah di tahun ke tiga kita bisa merasakan. Dan kami Forkopimda sudah berbicara kepada semua unsur masyarakat untuk bantu kami dalam pengawasan, karena itu penting,” pungkasnya.

** Nay / Wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles