Home News Achmad Fathoni Lepas Relawan ke Gunung Semeru

Achmad Fathoni Lepas Relawan ke Gunung Semeru

Achmad Fathoni melepas relawan Desa Cicadas

JURNAL INSPIRASI – Anggota DPRD Kabupaten Bogor , Achmad Fathoni melepas relawan Desa Cicadas yang hendak berangkat dan mengirimkan bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru, Jumat (14/01/22).

Anggota legislatif (aleg) yang berangkat dari PKS tersebut mengatakan, sejatinya musibah adalah ujian dan bagi bagi yang terkena musibah untuk bersabar dan ujian bagi yang tidak terkena musibah apakah mau membantu atau hanya menjadi penonton dan berdiam diri.

“Jika ditanya saya yakin kita semua tidak ingin berada diposisi yang sedang terkena musibah. Jadi sudah semestinya kita yang sehat dan dalam posisi berada untuk membantu mereka yang sedang terkena musibah, karena Allah SWT akan memberikan secara bergiliran musibah dan karunia kepada setiap manusia,” paparnya Fathoni biasa disapa.

Oleh karena itu, dia pun sangat mendukung kegiatan peduli pengungsi Semeru dari para relawan. Sebab kebaikan para relawan insya Allah akan memunculkan kebaikan – kebaikan lainnya dan kebaikan dan kepedulian kepada sesama akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala surge-Nya.

“Semoga untuk para relawan yang berangkat senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan. Aamiin ya robbal aaliamin,” cetusnya.

Dia berpesan kepada para relawan agar mengikuti aturan yang berlaku dan menghormati kebiasaan adat dan keyakinan masyarakat setempat, karena tujuan ingin membantu jangan sampai justeru menambah beban masalah.

“Insya Allah jika mengikuti aturan dan adat masyarakat setempat kita juga akan diterima dengan baik,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan pelepasan relawan Desa Cicadas tersebut turut dihadiri oleh Achmad Fathoni DPRD Kabupaten Bogor, Heryawan Babinsa Desa Cicadas, Ahmad Ghazali LPMD Desa Cicadas dan Putro Utomo mewakili kades Cicadas.

Adapun relawan yang berangkat ialah Rionaldi Putra (GPS Cicadas) , Eka Permana Zohan (Katar Desa Cicadas), M.Ikbal (APC Adventure) , Chandra Kirana (IRBK), Abdul Malik Fajar (Cheng Squad + Celah Teduh Community ), dan Ditho Imam W (KT Rawasari).

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version