27.6 C
Bogor
Wednesday, May 8, 2024

Buy now

spot_img

Meresahkan, Warung Baso di Parakanmuncang 3 Kali Dibobol Maling

JURNAL INSPIRASI – Pemilik warung Baso Lava di Kampung Lukut, persis di seberang Kantor Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibuat tidak aman.

Pasalnya, belakangan ini warung baso tersebut seringkali dibobol maling. ‘Selama 10 hari, warung kami sudah 3 kali dibobol maling,” ujar pemilik warung Baso Lava Maskus, kemarin.

Dengan kejadian itu, dia pun mempertanyakan fungsi Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinmas). “apalagi warung kami berada seberang Kantor Desa yang jaraknya hanya beberapa meter saja,” bebernya.

Selama ini barang yang dicuri termasuk kotak amal dan barang lainnya.

“Kami akan tanyakan ke kepala Desa fungsi Linmas itu apa,” tandasnya lagi.

Menurut pemilik warung, meski barang yang diambil maling itu nilainya tak seberapa, namun kondisi ini membuatnya tidak nyaman karena keberadaan maling tersebut sangat meresahkan.

Saat dihubungi Jurnal Bogor, KepalaDesa Parakanmuncang Mauludin menyatakan, sejauh ini Linmas dibawah tanggung jawabnya per satu malam, 2 anggota Linmas itu aktif tugas malam di desa.

“Setiap malam Linmas aktif dan keliling lapangan, hanya saja warung yang kemalingan, itu kondisinya gelap dan tidak termonitor,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles