31.1 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Warga Terganggu Saluran Air Dekat Kantor Desa Ciampea

JURNAL INSPIRASI – Saluran air yang berada di depan Kantor Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya, saluran air yang membentang sepanjang kantor desa itu tersumbat dan meluap serta menghasilkan bau yang tak sedap.

Menurut warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kondisi saluran itu keberadaannya sudah terjadi sejak lama dan dikeluhkan oleh warga sekitar.

“Udah hampir 3 bulan mah ada ini belum dibetulkan. Baunya ini yang sekarang mengganggu banget,” ucapnya, Kamis (6/1).

Kondisi tersebut kata dia, warga sudah melaporkan kepada Kepala Desa. Namun tidak direspons.

“Kalau saya cukup mengeluh saja. Tapi, kemarin menurut pengakuan warga yang lain ini sudah diadukan ke Kades. Malah gak ada respons sama sekali,” jelasnya.

Atas kondisi tersebut, ia meminta untuk para pegawai desa untuk segera membereskannya.

“Saya sih gini aja. Fogging dilakukan dimana-mana. Tapi, depan desanya jadi sarang nyamuk karena ini tersumbat. Tolong lah, pegawai desa supaya peka melihat ini. Jangan tidur terus kerjanya. Melek sekali-sekali,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Ciampea, Maman menerangkan, dibiarkannya kondisi aliran air tersebut dengan alasan, akhir Februari ini akan ada perbaikan.

“Karena itu sudah dianggarkan sama PUPR satu paket sama pengecoran jalan yang dari Warung Borong- Rancabungur,” pungkasnya.

**Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles