34.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Gunakan Kas Desa, Kades Sukagalih Pasang PJU

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor melakukan kerja nyata untuk masyarakat berupa pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), belum lama ini.

Kepala Desa Sukagalih Samsudin mengatakan, pemasangan PJU salah satu kepedulian pemdes terhadap warga yang dilakukan di  11  titik yang tersebar di RT 03 RW 02.

“Anggaran pemasangan lampu PJU ini hasil kas Desa Sukagalih,” kata Samsudin kepada Jurnal Bogor, Kamis (6/1/22).

Dia mengaku bangga karena pekerjaan ini berkat sinergitas antara  pemdes dan warga  untuk menampung aspirasi dari warga, serta tidak terlepas bimbingan para tokoh masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya lampu penerangan jalan umum semoga dapat bermanfaat bagi seluruh warga Desa Sukagalih,” harap Samsudin.

Senada disampaikan Sekdes Sukagalih Yanto yang mengaku bangga kepada kades dengan adanya lampu PJU untuk kepentingan warga, terlebih pemasangan ini menggunakan anggaran kas desa.

“Pemasangan ini tidak terlepas dari dorongan semua pihak dan stakeholder yang ada sehingga dapat mewujudkan cita-cita warga Desa  Sukagalih,” jelasnya.

Sementara warga RT 03 RW 02 warga  Kampung Jemblung Dadang mengapresiasi pemasangan PJU oleh kades  sehingga warga bisa merasakan manfaat PJU. Dia berharap kedepan penerangan jalan umum ini jadi program kerja Kades yang berkelanjutan serta bisa jadi upaya pemerataan kepada seluruh warga.

“Jalan-jalan lingkungan yang ada di Desa Sukagalih bisa mendapatkan penerangan PJU,” pungkasnya.

** Nay / Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles