Home News Rusak Parah, Jalan GBJ Cuma Jadi Tontonan

Rusak Parah, Jalan GBJ Cuma Jadi Tontonan

Jalan rusak di Griya Bukit Jaya 1 Desa Tlajung Udik

JURNAL INSPIRASI – Warga Perumahan Griya Bukit Jaya 1 Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mengeluh jalan rusak. Mereka menanti Pemerintah Kabupaten Bogor memperbaiki dan melakukan pengaspalan akses jalan yang dilintasi  masyarakat perumahan tersebut.

Pasalnya, jalan yang dilintasi rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki. Kondisi jalan terlihat berlobang dan permukaan jalan tidak rata. Bahkan disaat musim penghujan, warga harus  berhati – hati saat  menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Sri, salah satu warga Griya Bukit Jaya mengatakan, seharusnya perbaikan jalan ini menjadi skala prioritas program pembangunan Pemkab Bogor melalui Dinas PUPR sehingga  masyarakat  berpraduga bahwa program peningkatan pekerjaan perbaikan atau pengaspalan akses jalan utama GBJ tidak dimasukkan dalam tahun anggaran program pembangunan Pemkab Bogor.

“Jalan ini rusak, kami tinggal disini, entah kapan pemda akan memperbaiki dan mengaspalnya dilaksanakan,” ungkapnya, Sri, Rabu (5/1).

Hal senada juga diungkapkan Ketua BTJ (Bogor Timur Jurnalistik) Dadi, warga Desa Tlajung Udik berharap agar Pemkab Bogor untuk  segera memperbaiki jalan utama GBJ  agar warga aman dan nyaman terjamin keselamatannya saat menggunakan jalan. 

“Semoga keluhan kami didengar oleh ibu Ade Yasin Bupati Bogor kami pun sudah menjadi warga Desa Tlajung Udik tinggal disini,” ungkap Dadi.

Terpisah, Staf UPT PUPR Cileungsi Eko saat dikonfirmasi membenarkan bahwa jalan  GBJ Desa Tlajung Udik rusak. Bahkan  diketahuinya, pekerjaan peningkatan pemeliharaan jalan sudah dimasuk di tahun anggaran 2022. “Mungkin karena ada pandemi Covid anggarannya terserap untuk itu,” pungkasnya.

Dia berharap, keluhan dan harapan ini bukan saja hanya warga perumahan GBJ, namun masyarakat sekitar lainnya atau yang menggunakan akses jalan GBJ  ini agar jalan yang mereka lintasi menjadi perhatian serius untuk menjadi skala prioritas perbaikan.

** Nay / Ramses

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version