24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Meski Siswa SD Belum Vaksin, Orangtua Tenang Pihak Sekolah Terapkan Prokes

JURNAL INSPIRASI – Pembelajaran tatap muka (PTM) bagi sejumlah siswa SD di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor sudah berjalan. Namun, untuk pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SD belum berjalan. Hal tersebut tentu mengundang kekhawatiran bagi orang tua siswa, mengingat saat ini tengah ramai lagi wabah kasus Covid-19 varian Omicron.

Meski demikian, orang tua Siswa, Nuke mengungkapkan, rasa tenang bertambah saat mengetahui para pendidik di sekolah sudah divaksin semuanya dan menjalankan protokol kesehatan (prokes). Walaupun anaknya yang saat ini berusia delapan tahun belum disuntik vaksin.

“Saya terus mewanti-wanti agar tetap mengenakan masker saat bersekolah, menjaga jarak dengan teman-temannya, dan rajin mencuci tangan atau mengenakan hand sanitizer yang selalu disiapkan, ” ujarnya, Rabu (5/1).

Setelah anaknya selesai PTM dan sampai di rumah, wajib melepaskan semua pakaian, menaruhnya ke keranjang cucian, dan mandi untuk mencegah virus terbawa ke dalam rumah.

Selain itu, ia selalu memberikan vitamin untuk menunjang daya tahan tubuh anaknya.  “Saya berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor segera menggelar suntuk vaksin bagi anak sekolah SD. Walaupun saat ini anak sudah bagi rapot dan libur sekolah, ” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ciampea Chaerudin Felani mengaku hingga saat ini untuk siswa SD di Kecamatan Ciampea yang berusia 6-11 tahun belum disuntik vaksin.

Pihaknya tengah berkoordinasi dengan para kepala sekolah SD, dan tenaga kesehatan terkait pelaksanaan vaksin bagi siswa SD.

“Jenis vaksin untuk siswa SD belum diketahui jenis apa, kita masih menunggu arahan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Intinya, kita data dulu jumlah siswa yang bakal disuntik vaksin, termasuk personal teknik di lapangan, ” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles