Home Potret Desa Pekerjaan Samisade Rusak, Pemdes Nambo Minta Pertanggung Jawaban Pihak Ke-3

Pekerjaan Samisade Rusak, Pemdes Nambo Minta Pertanggung Jawaban Pihak Ke-3

Jalan yang dibangun menggunakan Samisade.

JURNAL INSPIRASI – Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Bogor menjadi program andalan Bupati Ade Yasin untuk membangun percepatan desa dalam bidang Infrastruktur, namun justru kondisinya memprihatinkan. Seperti yang terjadi di Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, jalan yang belum genap 1 tahun tersebut sudah retak tak beraturan dan aspalnya sudah mengelupas.

Betonisasi dan pengaspalan jalan itu dilakukan di Kampung Nambo Lebak, RT 14-15-16 RW 007 Desa Nambo, diduga terjadi kesalahan hingga menghasilkan hasil pekerjaan yang tidak memuaskan.

Sekretaris Desa Nambo Eman Sudarman saat dikonfirmasi mengatakan,  jalan betonnya saat ini sudah retak ditambah aspal sudah mengelupas dan Samisade ini dikerjakan oleh pihak ke-3.

“Kami sudah komplen dengan kerusakan yang dikerjakan oleh pihak ketiga, sudah ditanggapi akan melakukan pemeliharaan tapi sampai sekarang belum ada tindakan dari pihak ketiga,” ucapnya saat di konfirmasi Jurnal Bogor, Selasa (4/1/22).

Lanjutnya, sebelum pembangunan infrastruktur tersebut pihak ketiga menjanjikan akan memperbaiki jika ada kerusakan. Namun nyatanya hal tersebut tidak dibuktikan ketika kondisi jalan yang dikerjakan saat ini sangat memprihatinkan.

“Sebelum pengerjaan mah manis,  setelah 3 bulan bila ada yang retak akan melakukan pemeliharaan tapi sampai saat ini belum ada,” bebernya .

Dia meminta agar pihak ketiga tersebut segera melakukan perbaikan mengingat spek yang dibuat di RAB itu sangat bagus , namun kondisi pekerjaannya saja yang kacau .

“Tolong tanggung jawab, dari awal memang kualitas betonnya aja kurang  bagus, sudah retak rambut sendiri, padahal jenis beton  K-27,5 yang kita gunakan itu sudah diatas standar. Harusnya hasilnya sangat memuaskan gak gradakan kaya sekarang. Apalagi aspal sudah banyak yang mengelupas dan terkikis. Intinya kami kecewa dengan hasil pekerjaan yang kami percayakan kepada pihak ke-3 ini,” paparnya geram.

** Nay / DW

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version