28.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Peparda VI Jabar 2022 NPCI Gelar Pra Pelatcab dan Pelatcab

JURNAL INSPIRASI – Predikat  sebagai juara umum dalam Peparda V tahun 2018 lalu tentunya menjadi beban tersendiri bagi National Paralimpic  Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor dalam menghadapi Peparda VI Jabar 2022.

Ripin Sembiring

Pada pelaksanaan Peparda V Jabar 2018, Kontingen Peparda Kabupaten Bogor  mampu mendulang 197 medali emas  dan keluar sebagai juara umum.

Pelaksanaan Peparda VI Jabar 2020 akan berlangsung di Kabupaten Bekasi dan bakal diikuti semua daerah yang ada di Jawa Barat.

Ripin Sembiring, Sekum NPCI Kabupaten Bogor mengatakan, target NPCI Kabupaten Bogor dalam Peparda VI Jabar 2020 tentunya kembali jadi juara umum.

“Untuk jadi umum tetunya bukan hal yang mudah. Apalagi Kabupaten Bekasi selaku tuan rumah juga mentargetkan hal yang sama,” ujar Ripin Sembiring kepada  Jurnal Bogor, Rabu, 29 Desember 2021    

Lebih lanjut, kata Ripin, NPCI  Kabupaten Bogor sudah membuat program Pra Pelatcab dan Pelatcab sebelum bertolak  ke Peparda VI Jabar 2022       

“ Pra Pelatcab dan Pelatcab yang kami canangkan pada awal 2022 mendatang adalah bagian dari upaya kami dalam mempertahankan gelar juara umum di Peparda VI Jabar 2022,” tegasnya.

Ripin menambahkan, Pra Pelatcab dan Pelatcab Kontingen Peparda Kabupaten Bogor ini diperkirakan akan berlangsung selama 8 bulan  di potong libur Bulan Puasa dan Lebaran.

 Terkait masalah atlet, sambung Ripin, saat ini NPCI Kabupaten Bogor sudah memiliki 125 atlet binaan dan akan bertambah menjadi 150  atlet yang akan menuju Peparda VI Jabar 2022 mendatang.

Para atlet yang tergabung di NPCI Kabupaten Bogor sudah mulai melakukan latihan mandiri sebelum digelarnya Pra Pelatcab dan Pelatcab pada tahun 2022 mendatang.

** AS Pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles