25.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Syukuran Milad Kedua, Katar Desa Sipak Santuni Anak Yatim

JURNAL INSPIRASI – Karang Taruna (Katar) Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor menggelar syukuran untuk merayakan milad kedua tahun. Syukuran tersebut dengan melakukan santunan  terhadap 20 anak yatim yang berada di empat RW di wilayah desa setempat.

Pemdes Sipak pun mendukung pengurus Katar dengan kegiatan santunan tersebut. “Alhamdulillah semakin tua tentunya karang taruna Desa Sipak. Pemerintah desa saat ini bersinergi dengan Katar melakukan santunan anak yatim,” kata Sekretaris Desa Sipak Firdaus yang mewakili Kepala Desa untuk ikut andil terhadap kegiatan santunan tersebut, kemarin.

Menurutnya, meskipun Pemerintah Desa dengan kepala desanya saat ini masih baru akan tetapi banyak upaya kedepan yang akan dilakukan. “Mudahan mudah ini awal bersinergi yang baik pemerintah desa dengan Katar dan para kader Katar bisa memberikan ide-ide, gagasan apa yang sifatnya kepentingan untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kedepan Katar yang bertambah usianya tersebut bisa melakukan terobosan terobosan baru, salah satunya yang bisa mengangkat ekonomi di Desa Sipak.

“Dengan sinergitas kita bangkitkan dari keterpurukan menghadapi pandemi Covid-19,” papar firdaus.

Sementara di tempat yang sama Ketua Katar Desa Sipak Boby Firdaus mengatakan kegiatan santunan tersebut sudah rutin dilaksanakan. “Pemerintah Desa Sipak sangat mendukung apapun yang dilakukan oleh kita saat ini,” ungkapnya.

Ia menyebut kedepan pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait sampah yang akan menghasilkan limbah minyak.

“Saat ini yang paling krusial masalah sampah atau bank sampah yang akan dilakukan secara bertahap kedepan dan saya berharap Karang Taruna Desa Sipak bisa lebih solid bersama pihak-pihak semua kalangan yang ada di desa,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles