Waroeng Taman, Tertua di Kota Bogor Punya Ciri Khas Tersendiri

0

JURNAL iNSPIRASI – Waroeng Taman merupakan salah satu restoran di Kota Bogor yang didirikan sejak 5 Mei 2001 oleh Dwi Jayanti Gunandini dan Julian Noor. Jenis usaha Waroeng Taman adalah usaha perorangan.

Dalam menjalankan usahanya, Waroeng Taman tidak hanya untuk mencari keuntungan semata tetapi juga bagaimana mengupayakan agar konsumen dari berbagai kalangan dapat berkunjung dan menikmati sajian menu dengan pelayanan yang memuaskan.

Hal ini dibuktikan oleh slogan Waroeng Taman “Bukan Warung Biasa”. Pernyataan tidak biasa tersebut dikarenakan WaroengTaman memiliki berbagai macam keunggulan.

Keunggulan tersebut yaitu konsep Waroeng Taman adalah menghadirkan restoran dengan suasana alam (back to nature) agar dapat menjadi restoran yang dapat digunakan tidak hanya untuk menikmati hidangan melainkan juga sebagai tempat berkumpul dan bersantai. Kursi dan meja yang disediakan oleh Waroeng Taman terbuat dari kayu yang mencirikan kesan alami dan khas warung.

Dwi Jayanti Gunandini mengatakan “Menu yang ditawarkan oleh restoran ini adalah Indonesian food dan Chinesse food yang bercitarasa Indonesia, seperti bakso, somay, pempek, nasi goreng, mie goreng, fuyunghay, capcay, gurami asam manis, dan sebagainya. Menu biasa ini akan menjadi tidak biasa karena disajikan dengan mutu, citarasa, dan kehigienisan yang baik,” ujarnya

Dengan harga yang cukup terjangkau, pengunjung telah dapat menikmati sajian menu yang berkualitas disertai dengan pelayanan yang memuaskan, seperti keramahan pelayan, kebersihan tempat, kelengkapan fasilitas seperti mushola, tempat wudhu yang terpisah antara laki-laki dan perempuan, mukena yang harum, toilet, wastafel, sarana parkir dan mendapat minuman teh gratis per orang, dan dapat menikmati alunan musik yang diputar melalui CD/MP3.

“Konsep Waroeng Taman tersebut menyebabkan banyak orang tertarik untuk berkunjung baik di siang hari, sore hari, maupun malam hari. Suasana restoran semakin terasa nyaman karena di sebelah restoran terdapat pepohonan rimbun yang sengaja dibiarkan tumbuh untuk memberikan udara sejuk di siang maupun sore hari. Saat malam hari, Waroeng Taman juga sengaja menggunakan lampu- lampu temaram dan memberikan lilin di setiap meja tamu untuk menambah kesan tempat makan yang indah di malam hari.”

Waroeng Taman berlokasi di Jalan Ciremai No. 1-3, Taman Kencana, Kota Bogor. Lokasi Waroeng Taman ini cukup strategis karena merupakan kawasan yang dekat dengan berbagai tempat seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, pendidikan, dan tempat tinggal masyarakat.

“Kawasan ini juga merupakan jalur lintas kendaraan yang terhubung dengan pusat kota sehingga biasanya sering dilalui dan selalu ramai, kemudahan dalam mengakses lokasi ini menyebabkan Waroeng Taman banyak dikunjungi oleh konsumen dari Bogor dan sekitarnya bahkan dari luar Bogor,” tutupnya

**ahmad solehudin/mg-uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here