29.4 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Vaksinasi Desa Sirnagalih Capai 72%

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor  telah melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 72% dari total warganya. Tercatat sebanyak 3.958 warga yang sudah  divaksin dosis pertama dan kedua 

“Sudah 72,%  warga mendapatkan vaksin  pertama dan kedua”  ujar Kepala Desa Sirnagalih Ahmad Anwar kepada Jurnal Bogor.

Menurutnya, Desa Sirnagalih kini fokus melakukan vaksinasi kepada warga lanjut usia (lansia), dan tim khusus juga diterjunkan ke RT/RW.

BACA JUGA Hindari Masalah BPNT, Desa Kalong I Panggil RT dan RW

“Ini kan sudah kita upaya terus, Kementerian Kesehatan mengatakan kalau 70% (capaian vaksinasi) sudah ada kekebalan tubuh, tapi kita tak berhenti di situ, kita terus gencarkan vaksinasi di tingkatan RT/RW,” ungkap Ahmad

Pemdes Sirnagalih telah menargetkan  melakukan vaksinasi sebanyak 90% sampai akhir tahun ini. “Untuk pencapaian vaksin pada tahun ini kami targetkan bisa mencapai 90 %, maka dari itu kami pakai sistem jemput bola untuk mencapai target,” ujarnya.

BACA JUGA Ganggu Ketertiban, Spanduk tak Berizin Diturunkan

Dia optimis vaksinasi desa Sirnagalih  bisa mencapai lebih 90 persen, mengingat kini sudah capai 72 persen, tinggal 28 % lagi untuk mencapainya, jika untuk pencapai 100 persen kemungkinan tidak bisa, mengingat banyak warga yang bekerja di luar dan ada juga yang tidak bisa divaksin.

“Untuk warga yang bekerja di luar wilayah Sirnagalih, pihak desa  belum mengetahui apakah  sudah divaksin atau belum karena tidak memberikan laporan juga oleh karena itu saat ini kita fokus   dan  gencarkan pemberian vaksinasi  kepada para  lansia,” tutupnya.

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles