PAW Desa Sukajadi, Nurhayati Menang Telak

0
Nuhayati

Sejarah di Kecamatan Cariu

JURNAL INSPIRASI – Nurhayati  terpilih sebagai kepala desa pada ajang Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (Pilkades PAW) di Desa Sukajadi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Minggu (19 /12).

Nuhayati mendapatkan 71  suara atau 100 persen dari jumlah pemilih 71 orang. Sedangkan saingannya yakni Iron Setiawan  mendapatkan 0 suara. Kemenangan mutlak ini jadi sejarah sepanjang PAW di Kecamatan Cariu.

Usai dinyatakan menang, oleh pihak panitia  Nurhayati tak kuasa menahan haru. Berkali-kali  mengusap air mata saat diberi ucapan selamat oleh para pendukungnya. Ia  pun mendapat ucapan selamat dari saingannya, Iron Setiawan.

BACA JUGA Komisi 2 Akan Panggil Perumda Tohaga dan Pengelola PKL Pasar Citeureup

Begitu pula saat menerima ucapan selamat dari ratusan pendukung yang datang ke rumahnya, Nurhayati yang didampingi ayahnya H Nurdin, mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor berkali-kali menitikkan air mata haru.

“Saya bersyukur karena telah diberi kemenangan dalam ajang Pilkades PAW ini,  amanah ini merupakan awal perjalanan untuk membangun Desa Sukajadi ke depannya,” ujar Nurhayati kepada Jurnal Bogor usai pemilihan.

Disebutkan, pertama yang akan dilakukan yakni melanjutkan program dari ibundanya saat menjabat kades  yang sudah terlebih dahulu menghadap Sang Khalik.

BACA JUGA An-Nahl Master Chef, Bentuk Siswa Berjiwa Enterpreuner

 “Melanjutkan program dari  bunda saat menjabat  kades yang belum terlaksana dan terselesaikan  saat menjabat kades, itu yang ingin saya benahi dahulu,” ucapnya.

Masih menurut Nurhayati, terkait dengan motivasi menjadi kades, Nurhayati  menyebutkan, dirinya hanya ingin memajukan Desa Sukajadi.

“Saya hanya ingin memajukan Desa Sukajadi, dan melanjutkan mimpi – mimpi dan program ibunda saya saat menjadi kades sebelum beliau wafat, semoga berjalan dan mendapat ridho dari Allah untuk melanjutkan program ini,” tandasnya.

**nay / ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here