28.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Ketahui Sudah Vaksin atau Belum, Stiker Vaksin Ditempel di Rumah Warga

JURNAL INSPIRASI – Rumah warga di Desa Cihideung Udik (Cihud), Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor ditempel stiker vaksin. Penempelan stiker bertujuan untuk mendata warga yang sudah di suntik vaksin atau belum.

Kepala Desa Cihideung Udik, H. Denny mengungkapkan selama ini data vaksin selalu tumpah tindih. Tidak sedikit warga Cihideung Udik yang disuntik vaksin di luar daerah. Untuk mengetahui warga sudah disuntik vaksin atau belum, pihak desa menempelkan stiker vaksin di setiap rumah warga.

“Kita menempelkan stiker vaksin di rumah warga. Sehingga bisa diketahui siapa saja yang belum di suntik vaksin, ” ujarnya kemarin.

BACA JUGA Kadinsos Jenguk Anak Penderita TB di Sukajaya

Denny menambah bagi warga yang belum disuntik vaksin dosis satu dan dua. Pemdes Cihud bersama Tengah Kesehatan, Babinsa, Babinkamtibmas dan anggota Pol PP secara door to door menyabangi rumah rumah untuk melaksanakan vaksin.

“Warga yang belum disuntik vaksin, kita punya program door to door vaksin ke rumah warga. Sehingga mempermudah warga yang belum di suntik vaksin, ” katanya.

Menurut Denny, alasan masyarakat belum disuntik vaksin karena sakit dan masih ada yang takut akan suntik vaksin. Setelah diberikan pemahaman tentang vaksin itu aman, tidak sedikit warga yang mau di suntik vaksin.

“Hari ini kita mengelar suntik vaksin sinovak  secar door to door di Kampung Cihideung Udik, RT 03/09, dosis satu berjumlah 26 orang, dosis dua 19 dengan total 45 orang, ” tukasnya.

** arip ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles