33.7 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Sinergitas TNI-Polri Saat Buka Diklat Integritas Dikmaba dan Diktuba

JURNAL INSPIRASI – Kepala Sekolah Kepolisian Negara Indonesia (SPN) Lido Kombes Pol Sony Harsono bersama Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf. M Syukur membuka Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri Tahun Anggaran 2021 di Lapangan Hitam, SPN RI Lido, Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (13/12/2021).

Dalam sambutannya Sony mengatakan, kegiatan Diklat Integrasi TNI-Polri dalam bentuk latihan kolaborasi dilaksanakan selama 5 hari di seluruh lembaga SPN Polri dan di 14 lembaga pendidikan TNI-AD.

 “Dalam membangun soliditas dan sinergitas TNI dan Polri telah memiliki diklat integritas untuk jenis dan jenjang perwira. Namun saat ini untuk pertama kalinya dilaksanakan Diklat Integritas TNI dan Polri untuk jenjang pendidikan pertama atau Bintara,” ungkapnya.

BACA JUGA Soal Kerusakan Jalan, PMBS Desak Pemkab Bogor Tindak Tegas Pengusaha Eiger

Sehingga hari ini, lanjut dia, merupakan hari bersejarah dalam perjalanan sinergitas TNI dan Polri.

Ia memaparkan, Diklat Intergritas TNI/Polri merupakan tindak lanjut perjanjian kerjasama yang tercantum dalam surat dengan Nomor PKS/29/2021 dan Nomor PKS/39/IX/2021 Tanggal 15 September 2021 tentang penyelenggaraan pendidikan Integritas TNI-AD.

“Harus dipahami bersama keberadaan TNI/Polri sangat penting bagi bangsa dan negara. karena TNI/Polri merupakan dua pilar kekuatan utama negara yang harus kokoh dan dan kuat dalam menopang NKRI,” tegasnya.

BACA JUGA Galian Tanah Untuk Rest Area di Desa Palasari Dikeluhkan

Selain itu, TNI dan Polri tidak boleh lemah, tidak mudah diadu Domba dan terprovokasi serta tidak boleh dilemahkan dan dihancurkan. Sebagai kekuatan negara harus handal dan kokoh.

“NKRI terdiri dari 17 ribu pulau dan di dalamnya beraneka ragam budaya, sehingga rawan konflik. Karena itu TNI Polri diandalkan sebagai penjaga kesatuan dan persatuan bangsa, dan juga sebagai alat penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tandasnya.

Dalam pembukaan itu kepala SPN dan Dandim menyematkan tanda dimulainya pelatihan kepada Dua orang calon anggota TNI dan Polri.

**deni pratama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles