31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Gelar Vaksinasi di Dusun 2, Warga: Kami Sangat Terbantu

JURNAL INSPIRASI – Sebagai upaya pemerintah dalam memenuhi capaian target vaksinasi nasional Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor, Kadus 2 Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, bekerjasama dengan UPT Puskesmas Jonggol dan Pemerintah Desa kembali mengadakan vaksinasi di seketariat Dusun 2, Jumat (3/12).

Menurut  Kepala Dusun 2 Desa Sukamanah, Udin Samsudin, sasaran vaksinasi ini adalah dosis pertama dan ke- 2 bagi warga Dusun 2 yang sudah lanjut usia (lansia) dengan target 100 orang. “Kegiatan vaksinasi ini bisa terlaksana berkat kerjasama tim dari UPT Puskesmas Jonggol,” terangnya.

Udin menjelaskan, fokus utama bagi para manula mengingat fisik yang sudah tua dan mungkin kesulitan jika harus datang ke puskesmas atau ke kantor desa, sehingga dilakukan sistem jemput bola.

BACA JUGA Eksekusi Lahan Yayasan Fajar Hidayah Berujung Perlakuan tak Manusiawi

“Setelah berkonsultasi dengan Pemdes maka pemerintah desa menyetujui dan mengizinkan pelaksanaan  vaksinasi dilaksanakan di Dusun 2,” jelasnya.

Ditempat yang sama disampaikan Emma Jubaida ( 71 ) salah seorang peserta vaksinasi  manula berterima kasih karena ada vaksin di Dusun 2 yang dekat dengan kediamannya sehingga tidak terlalu lelah sekali pun mengantre.

” Alhamdulillah akhirnya saya sudah divaksin, bagi saya dengan kondisi fisik  tidak mungkin datang ke desa ataupun Puskesmas sangat terbantu dan bersyukur adanya kegiatan vaksin di dusun ini sangat memudahkan,” pungkasnya.

** nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles