28.8 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Warga Miskin di Jonggol Bertambah

JURNAL INSPIRASI – Pandemi Covid – 19 yang menimpa dunia, khususnya di Indonesia berdampak signifikan karena efek dari pandemi mengakibatkan jumlah orang miskin bertambah dengan banyak faktor sebagai pemicunya salah satunya tidak memilikinya pekerjaan.

Seperti halnya yang terjadi di Kecamata Jonggol. Efek pandemic, sebanyak 3.000 ribu orang di Kecamatan Jonggol  masuk golongan warga miskin baru di tahun 2021. Jumlah warga miskin ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Real warga miskin tidak mampu tiga ribu KK , warga berkatagori miskin ini merupakan data baru yang masuk di TKSK,”  kata TKSK Kecamatan Jonggol Dudi Kusniadi.

BACA JUGA Wujudkan Kekebalan Masyarakat, Gebyar Vaksinasi Sasar Warga Desa Sukagalih

Menurut Dudi, adanya kenaikan warga miskin di Kecamatan Jonggol telah mendapatkan bantuan perlindungan sosial dan masuk ke data non-TKSK, namun perlindungan sosial itu untuk memenuhi kebutuhan selama pandemi saja.

“Alhamdulillah Pemkab Bogor mengeluarkan anggaran yang bisa dimanfaatkan, walaupun efek dari pandemi ini menjadikan 3000 orang miskin baru di Kecamatan Jonggol,” pungkas Dudi.

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles