33.7 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Dispora Apresiasi Perhelatan Lomba Senam Pancakarsa

Trian : Ini Perpaduan Olahraga, Seni dan  Budaya

JURNAL INSPIRASI – Pelaksanaan Lomba Senam Pancakarsa yang akan memasuki babak final pada tanggal 4 Desember 2021 menuai pujian dari Plt Kadispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga.

Trian Turangga

Trian mengatakan, kegiatan lomba Senam Pancakarsa ini punya aura positif dalam meningkatkan peran aktif  atau partisipasi masyarakat dalam menjaga kebugaran atau berolahraga.  

Tak hanya itu, Trian Turangga mengatakan,  kegiatan lomba Senam Pancakarsa juga mengandung  seni gerak dan  seni kreasi yang ditampilkan dalam semua gerakan Senam Pancakarsa.

BACA JUGA Sebanyak 100 Grup Senam Pancakarsa Lolos ke Grand Final

“ Semua gerakan yang ada dalam Senam Pancakarsa tentunya punya filosofi atau mencerminkan tagline yang  tengah diusung  Kabupaten Bogor saat ini yakni Pancakarsa,” papar Trian, Sabtu, 27 November 2021.

Trian melanjutkan, dalam senam pancakarsa juga mengandung unsur budaya yang ditampilkan dalam kostum –kostum grup Senam Pancakarsa yang mencerminkan kalau Indonesia kaya akan keberagaman.

“ Saya sangat mengapresiasi upaya yang tengah dilakukan KORMI Kabupaten Bogor dengan Senam Pancakarsa nya saat ini.  Apalagi KORMI Kabupaten Bogor akan  menjadikan Lomba Senam Pancakarsa ini jadi agenda tahunan,” tuturnya.

BACA JUGA Anggaran Program Prioritas Banyak Dipangkas

 Ia menambahkan, KORMI Kabupaten Bogor dengan Portina nya saat ini telah menjadi ujung tombak dalam pelestarian olahraga tradisional.

Karena  selain Senam Pancakarsa, kata Trian, untuk tahun ini KORMI Kabupaten Bogor dengan Portina nya menggelar Festival Ortrad.

“ Festival Ortrad ini sangat berkaitan dengan program yang ada di Dispora, karena selama ini Dispora sangat intens memberikan bantuan alat alat ortrad kepada SD yang ada di Kabupaten Bogor,” tuntasnya.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles