33.7 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

UPT Pengelolaan Sampah 2 Jonggol Terima Kunjungan Bappenas di TPS Cariu

JURNAL INSPIRASI – Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) meninjau langsung Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di  Kp Kebun Jarak, Desa Cariu, Kecamata Cariu, Kabupaten Bogor, Kamis (18/11).

Kepala Kasubag TU UPT Pengolahan Sampah 2 Eming Sutisna mengatakan,  kedatangan  Bappenas dalam rangka kunjungan kerja dan untuk  melihat langsung kondisi TPS dalam rangka pengembangan untuk membangun fasilitas pengolahan sampah yang terintegrasi dan efisien.

BACA JUGA: Perbaikan Jalan Sepanjang Jalur Wisata, Ini Kata Suhandi

“Dan juga  meningkatkan kondisi kesehatan dan sanitasi masyarakat melalui penyediaan fasilitas pengolahan sampah. Sampah, jika dikelola dengan baik, dapat menciptakan berbagai produk yang bernilai ekonomi,” jelas Eming kepada Jurnal Bogor.

Masih kata dia, Bappenas pada prinsipnya sangat setuju dan mendukung keberadaan TPS yang ada di Kp Kebun Jarak, akan tetapi dibutuhkan pengelolaan sampah  yang propesional. Bappenas juga meminta lokasi TPS harus tertutup rapi sehingga lokasi tersebut tidak mengganggu pencemaran lingkungan sekitar, kemudia residu atau sampah yang tidak bisa didaur ulang baru bisa dibuang langsung ke TPA.

BACA JUGA: Perluasan Rumah Sakit EMC Sentul, Kades Ajak Warga Diskusi Publik

“Dari hasil kunjungan yang dilakukan oleh Bappenas ke TPS Kp Kebun Jarak, kedepannya Bappenas bersedia untuk bekerja sama dalam hal pengelolaan sampah untuk Kecamatan Cariu khususnya,” pungkas Eming mengakhiri.

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles