33.7 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Setu Gunung Putri Bisa Dijadikan Wisata Alternatif

JURNAL INSPIRASI – Buat yang gemar mancing, Anda dapat mengunjungi Setu Gunung Putri yang luasnya mencapai ± 9 hektar dan bisa dijadikan tempat wisata alternatif.

Setu yang terletak di sebelah pintu Tol Gunung Putri ini berada di Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Salah satu pemancing, Andi mengatakan, Setu Gunung Putri selain tempatnya yang sejuk dan banyak ikannya, setu ini bisa dijadikan tempat untuk menghilangkan penat disela sela kesibukan kerja.

BACA JUGA: Tidak Ada Lapang, Sekolah Minta Penghapusan Aset Gedung Perpustakaan

“Hari ini saya libur kerja, makanya saya mancing disini, tempatnya enak, sejuk dan adem. Bisa dijadikan alternatif wisata,” katanya kepada Jurnal Bogor, Rabu (11/11/21).

Menurut Andi, Setu Gunung Putri memang wisata alternatif, karena gratis dan tempatnya yang dekat dengan jalan raya.

“Iya itu salah satunya karena ini gratis, makanya saya kesini, bahkan hampir setiap hari pulang kerja saya mancing disini, karena saya juga hobi mancing, dan saya harap semoga pemerintah desa bisa menata lebih rapi lagi agar lebih indah lagi setu ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Tamamul Fikri Terpilih Aklamasi Ketua KNPI Leuwisadeng

Terpisah, pedagang kaki lima Ria mengatakan, Setu Gunung Putri ini memang indah terlebih dengan suasananya yang sejuk dengan banyak pepohonan dan tempatnya yang nyaman.

“Banyak pemancing dari berbagai kalangan pada mancing disini, bahkan dari luar Gunung Putri pun ada, karena memang tempatnya yang sejuk dan ada pepohonan yang rindang,” pungkasnya.

**wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles